#JURNALAMIH : REVIEW DRAKOR STARTUP

 Assalamuallaikum

 

Hai, setelah sekian lama yaaa. Akhirnya saya mau kembali menulis. Sekarang mau berbagi beberapa review tentang drakor dalam #JURNALAMIH : REVIEW DRAKOR. Review ala Amih aja yaaaaa, mungkin ada yang ga setuju, tapi gapapa. Kita ga harus sama kawan.

Nah, drakor pertama yang mau Amih review adalah drakor yang baru aja tamat semalam. Tentu saja tidak lain tidak bukan Start Up.

Kalo masalah pemain-pemainnya udah pada tau lah yaaa, banyak di blog lainnya. Di sini Amih mau berbagi tentang drama yang materinya berat, disampaikan dengan metode yang ciamik. Memang sih yaa, korea kalo bikin drama tuh ga main-main. Jalan ceritanya juga bagus. 

Pada awalnya kita dibawa pada persaingan adik kakak, Dalmi mau buktiin kalo dia sukses karena memilih Ayahnya. Sedangkan Injae mau buktiin kalo dia sukses dan bahagia karena ikut ibunya. Padahal dari mereka berdua sebenarnya tidak ada yang benar-benar happy setelah perpisahan Ayah dan Ibunya.

Sedangkan kalo urusan percintaan, sebenarnya Dalmi dari awal emang udah keliatan akhirnya sama Dosan. Karena Ji Pyeong tuh kaya kakak yang mengayomi, melindungi, dan selalu ada gitu buat Dalmi. Tipe-tipe yang kalo nyatain perasaan pasti jawabannya "Maaf kamu terlalu baik buat aku." atau "Aku anggap kamu abang aku aja." Jadi, memang drama ini sepertinya sengaja membuat kita gemes sendiri, walau sudah tau dari awal apa yang sebenarnya akan terjadi, Amih sendiri tetap #timjipyeong. Kenapa? gesturenya jipyeong waktu dalmi mau masuk mobil pas pesta relasi itu aja udah bikin meleleh. Padahal waktu itu belum ada rasa kan ya. Dan setiap Dalmi konsul tuh jawaban Jipyeong realistis. Beda sama Dosan yang selalu dukung, padahal di depan tuh ada jurang. Namun, harus kuakui Dosan di 3 episode terakhir tuh beda pesonanya. Lebih matang. Bukan lagi cowok gugup ketemu cinta pertama. Tapi sudah jadi Pria.




Kalo soal neneknya Dalmi-Injae ini emang sosok yang hangat ya. Sosok nenek yang selalu dirindukan, yang membawa keceriaan, tapi bikin bete juga. Adegan di terminal bis waktu Ji pyeong mo pindah itu paling hangat menurut Amih.

Persahabatan SAMSAN TECH juga hangat dan lucu. Tapi kalo urusan bisnis beda. Mungkin karena awalnya mereka tuh kaya bergantung gitu sama Dosan, apa aja yang Dosan bikin pasti bagus. Jadi bisnisnya ga liat kebutuhan pasar. Dan bingung mau jual apa. Memang ketika  kita bangun bisnis pertama ya gitu ya. Begadang berhari-hari, waktu produknya jadi kayanya ada yang beli, ternyata zonk. Bahkan ketipu. Ya gitu, memang kadang-kadang butuh orang yang ngerti pasar buat bikin sesuatu. Atau bikin gebrakan apa dari produk yang kita jual. Amannya adalah udah tau dulu kebutuhan orang apa, baru kita bikin produknya.

Kalo dari skor 1-10 drakor StartUp ini nilainya : 7,5. Bagus, dinanti, tapi belum jadi yang ingin ditonton ulang.

Oke deh, segitu aja ah review ala Amih. Bye..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Kuliner part 4 : Bogor (Again ;) )