Periksa kandungan di Cibinong

Assamuallaikum..
Hihihi.. sekalinya posting runut ya.. banyak banget..hehehe..
Mau cerita ah, hamil kedua ini udah cek kemana aja.
Jadi waktu tau hamil, saya memutuskan untuk menggunakan bpjs. Ya kan dipotong ya dari gaji suami. Hehehe..
Faskes satu saya di balai pengobatan salsabila. Tempatnya di ruko lampu merah cikaret.
Ada yang bilang bagus ada yang bilang ga bagus. Saya bilang ya cukup okelah. Asal tau selahnya. Maksudnya gini, klinik ini buka 24 jam. Untuk dokter umum 24 jam, untuk bidan ada dari senin-jumat dari jam 14.30-19.00 , untuk dokter gigi dari jam 8 atau 9 pagi sampai jam 12. Dan jam 4 sampai jam berapa saya lupa. Tapi untuk dokter gigi kalau mau pagi harus antri dari jam 7 klo ga salah. Untuk yang siang dari 14.30. Sedangkan dokter umum terserah sih mau jam berapa aja, tapi tips dari saya hindari jam 8-10 pagi dengan abis magrib. Penuh. Klo bidan sih aman, ga penuh.
Yang saya rasa, klinik ini juga baik tindakannya. Suami waktu harus operasi langsung dapet rujukan. Bidannya juga komunikatif. Walau muda banget sih.
Saya ceritain tentang pengalaman hamil pertama saya dan diberi tau bahwa nanti ada rujukan ke rs ketika sudah 36 week. Ya ikutin prosedur aja.
Tapi, penasaran kan ya saya pengin usg. Saya nyoba ke bina husada. Entah kenapa saya udah ga sengoyo hamil pertama kudu sama dokter ini di rs yg ini. Soalnya tetep kudu sesuai prosedur bpjs kan. Di bina husada saya udah ngalamin sendiri mudahnya pake bpjs. Antri mah biasa. Nunggu dokter lama wajar. Tapi plusnya deket dr rumah. Jadi saya mikir ke bina husada aja. Ada yang nyaranin ke annisa. Tapi suami bilang susah parkirnya. Karena jalannya nanjak gitu kan di karanggan.
Nah di bina husada dokternya ada banyak. Saya awalnya milih dokter christian. Karena dulu sempet cek kondisi rahim waktu ga mens setahun lebih sama beliau dan beliau komunikatif. Ngerasa sreg aja. Tapi pas jadwal apih bisa nemenin cuma ada dokter albert. Jadilah saya datang ke bina husada untuk kontrol ke dokter albert. Ternyata beliau juga komunikatif dan ramah seperti dokter vivi di pmi. Seneng sih bisa konsul dengan beliau tapi jadwal praktek kemaleman buat saya yang punya balita. Akhirnya nyari-nyari lagi. Tadinya kepikiran keklinik pabuaran medika. Karena ada usg 4dimensinya. Tapi belum tau jadwal dokternya.
Akhirnya inget ada temen di klinik arrabani. Deket setu cikaret. Nuzul dulu juga check up di sana. Katanya donter ahmadnya baik. Dan lebih deket dari rumah. Jadi nyoba cek up di sana.
Jadwal dokter ahmad  di arrabani senin - jumat jam 4-6 sore. Kamis jam 7-8.  
Saya cek up hari kamis. Ternyata dokter baru dtg jam 8. Karena ada tindakan dulu. Wajar sih. Dulu jaman di pmi bisa nunggu 4 jam malah. Waktu antara satu pasien dengan pasien lain juga ga terlalu lama. Komunikasinya juga lancar. Dokter nanya tentang riwayat kehamilan dulu. Terus saya jelasin klo dulu placenta previa dan bayi lahir sesar karena ketuban pecah dini. Beliau bilang, biasanya placenta previa itu kalau sudah memasuki kehamilan yang lebih dari 2. Nah saya dari hamil pertama sudah placenta previa, berarti ada yang bermasalah dengan rahim saya. Nah untuk tahunya ga bisa sekarang. Nanti kalau sudah masuk 30weeks. Semua bisa diliat apakah saya bisa vbac atau harus sesar lagi. Tapi, kondisi kandungan saya aman-aman saja.
Sebenarnya saya kurang suka sih kalau sudah ada yang bikin deg-degan gitu. Tapi ya semoga semuanya dilancarkan. Semua sehat. Amih,bayi, kakak,apih.
Oia, untuk biaya pemeriksaan plus usg di bina husada waktu itu sekitar Rp 265.000. Karena masih bayar mandiri. Sedangkan di klinik arrabani hanya 135.000.
Jadinya masih belum tau sih, bulan ketiga cek up dimana.
Update :
Akhirnya saya cek kandungan selanjutnya di klinik pabuaran medika dengan dokter Setya Budi. Jadwalnya selasa,rabu,jumat dan sabtu setiap jam 7 malam. Harganya 130.000 belum vitamin. Dokter budi ini lebih positif menurut saya. Jadi beliau lebih ngasih semangat untuk bisa lahir normal. Senangnya lagi, beliau tepat waktu. Jadi ga lama nunggu. Kalo lagi beruntung setengah jam doang kita udah selesai periksa. Ini dari daftar sampai kekasir. 
Selain di klinik pabuaran medika, dr budi juga praktek di sentra medika cibinong. Jadi kalo ada tindakan operasi langsung dibawa ke sentra. 
Cuma, karena saya mau pk bpjs kan ya. Sentra itu tingkat b, klo dari klinik hrs ke rs tingkat d atau tingkat c dulu. Jadi ya saya ttp putuskan kembali ke bina husada.Karena saran dari bidan. Menurut bidan, kalopun saya bisa normal, jgn di klinik. Karena placenta saya ternyata di bawah lagi. Lebih aman di rumah sakit. Jadi, rujukan langsung diberikan ke bina husada. 
Di bina husada, saya milih dr Christian. Sesimpel beliau ga terlalu malem dan ga terlalu rame jg. Dr Christian bilang terlalu beresiko,mencoba normal dengan kondisi placenta previa dan setelah sc. Jadi langsung pilih tanggal.Alhamdulillah semua mudah sampai lahiran. 
Diikuti semua prosedurnya dan saran dokter serta bidan, Alhamdulillah Ibu dan bayi sehat dan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Ada berita bahagia dan menyedihkan