Akad dan resepsi..


Akad nikah jam 9 di gedung yang sama dengan resepsi.. Kalo masalah gedungnya mah udah oke banget menurut saya untuk ukuran gedung di Cibinong. Gak sebagus gedung Tegar Beriman sih, Cuma udah pas lah dengan biaya yang harus dikeluarkan. Untuk sewa dari pagi sampe jam 4 sore, plus AC dan genset saya membayar 5 juta rupiah. Coba bandingin dengan Tegar beriman.Hehehe..
Akad berlangsung dengan hikmad, Suami saya lancar banget pas ijab kobul.. Dan saya emang jarang banget bisa nangis kalo lagi rame gitu, jadi pas maaf-maafan sama orang tua saya mah tetep aja senyum. Bukan ga sedih, tapi emang udah darisananya...
Waktu adat juga berlangsung dengan meriah. Pakenya adat sunda... Ikut adatnya suami..
Nah pas mulai ke resepsi, agak-agak aneh nih. Baju resepsi saya kegedean, padahal katanya mau dikecilin, terus mahkotanya agak keturunan, jadinya bandulnya diatas hidung bukan di jidat. Udah gitu kain saya nyingkap mulu..
Itu untuk baju..
Untuk catering, karena saya paketan dari make up juga, Kurang profesional pelayanannya. Jadilah ketumpuk tamu saya gak kebagian piring. Padahal mama saya udah tambah posi. Udah gitu untuk gubukan kaya kambing guling dan somay gak keliatan barangnya  abis aja gitu..
Buah aja yang motongin panitia, bukan petugasnya. Katanya kan kalo pake jasa dari Karina saya gak usah pake panitia. Buat apa juga, kata si ibunya mah gitu. Kenyataannya lain banget. Panitia harus kerja turun kelapangan juga, buat angkat piring sama motongin buah dan lontong..
Katanya sih karena petugasnya kecapekan, mereka kebanyakan job. Tapi kan sebagai orang yang dah pesen dari jauh-jauh hari saya sekeluarga kecewa ya. Kok bisa-bisanya mereka begitu..
Udah gitu gara-gara piring dan makanan yang telat nyampe pas tamu pada pulang baru dong sisa makanan siap saji. Hadeeeeuuhhh, tamu saya udah pada pulang.. Akhirnya sisa banyak banget di rumah. Dibagiin ketetangga.. Dan masih nyisa sampe 4 hari di rumah..
Sayang banget pelayanan Karina wedding di cateringnya masih kurang BANGET.. Padahal enak banget makananya.. Makeupnya juga bagus.. Tapi pelayanan catering 0..
Untuk foto acara pernikahan, saya pake paket juga. Lumayan bagus lah..Hehehehe...
Saran saya buat para calon pengantin, pilih catering sama make up mendingan beda paket. Udah gitu buat gubukan mending beli sama langganan deh. Lebih bisa dipercaya. Serius deh, soalnya tukang es krim saya pesen diluar paket dan emang bisa dipercaya.
Selain itu, jaga kesehatan. Biar bisa fokus persiapannya. Jangan kaya saya yang seminggu sebelum hari H malah kena chikungunya. Demam tinggi dan gak bisa ngapa-ngapain jadinya fokus buat sehat doang dan lupa ingetin tukang foto prewed buat bawa fotonya..
Tapi kembali kepada makna pernikahan, bukannya menikah itu yang penting adalah ijab kabul? Jadi saya bersyukur sekali tidak terkendala restu dan tidak ada kendala untuk akad. Untuk acara resepsi itu sudah jalannya. Alhamdulillah saya tetap bahagia walau resepsi saya berantakan. Mau gimana juga berserah diri dan berpasrah pada Tuhan itu kuncinya.. Dan setelah terlaksana bersyukur juga kunci utamanya..
Alhamdulillah saya sudah resmi menikah dan gak galau lagi kalau kangen.. Hehehe...
decorasi dan gedung
make up waktu akad

akad
sungkeman
adat

setelah akad


with my family

With my best friend



Komentar

  1. mba.. mau tanya donk.. itu akad dan resepsi di gedung apa ya ?

    BalasHapus
  2. gedung serbaguna sekolah Islam Alfath mba..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..