PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

 Assalamuallaikum..

 

Halooo..

Apakabar semua? Semoga selalu sehat ya..

Mau cerita tentang pengalaman beberapa waktu lalu Saya sempat sakit gigi. Sebenarnya, sakit gigi ini sudah diprediksi (bukan Jaya..Jaya..Jaya..) dari tahun 2010. Jadi, gigi geraham Saya tumbuh tidak sempurna. Untuk gigi yang kiri, geraham atas dan bawah sudah dicabut. Dicabutnya di klinik drg. Erwin di Hotel Salak. Terakhir saya kesana drg Erwin hanya praktek di hari Sabtu. By appoinment. Untuk harga, relatif murah padahal harus operasi kecil. Tapi tetep obatnya memang mahal. Lalu, harus nunggu sebulan dulu. Untuk bisa sehat gusi yang baru dicabut giginya. Tapi, trauma. Takut gitu kedokter gigi. 

Tahun 2012 sempat ngerasain sakit luar biasa di gigi geraham kanan bawah. Bengkak luar biasa. Mau ke drg. Erwin tapi nunggu Sabtu udah ga kuat. Akhirnya ke drg.Irwan yang ada di Pabuaran, Cibinong. Ternyata beda treatmentnya. Kalo di drg Irwan tidak harus dicabut. Tapi diangkat sedikit gusinya. Alhamdulillah ga jauh dari rumah dan harganya lumayan. Untuk alasan kenapa tidak dicabut menurut drg Irwan agar tidak banyak gigi ompong, mengingat usia saya saat itu masih muda. 

Namun, ternyata tahun 2018, gigi tersebut kembali bengkak. Saya ke drg di Klinik Salsabila. Karena pakai BPJS. Biar hemat. Menurut drg di klinik, saya lupa siapa namanya. Karena ada sisa makanan yang menumpuk makanya bengkak. Jadi, hanya dibersihkan dan diberi obat pereda nyeri. 

Ternyata tahun 2019, bengkak kembali dan itu besar banget. Nah, karena menunda-nunda kedokter gigi akhirnya keburu bengkak dan kondisinya malam. Akhirnya saya ke klinik Comfort Smile di Cikaret. Posisinya sebrang Klinik Nirwana 24 Jam. Di sana saya diperiksa drg Tyas. Menurut drg Tyas, yang merupakan drg favorit Fio gigi saya butuh dicabut. Namun, pencabutannya butuh diperiksa dulu. Apakah akar gigi dekat dekat saraf atau tidak. Karena bila dekat dengan saraf drg Tyas merekomendasikan ke drg khusus lupa namanya apa. Tapi lebih spesifik. Jadi, bukan ke drg umum. Jadi di sana saya hanya dibersihkan saja. Disuntikkan beberapa cairan, seperti betadine mungkin ya. saya juga kurang paham. Nah, setelah itu dikasih obat. 

Saya merekomendasikan banget drg Tyas di Comfort smile. Soalnya, tindakannya cepat banget. Harga juga ramah di kantong tergantung tindakan yang dilakukan. Fio cocok banget. Karena dokternya ramah banget. untuk datang harus bikin janji dulu melalui WA. No wanya nanti saya cantumkan di bawah ya.

Nah, karena menurut saya sepertinya akan mahal kalo operasi gigi tanpa BPJS, jadi saya kembali ke faskes pertama saya klinik Salsabila. Ketemu dengan drg Urdona kalau tidak salah. drg Urdona ramah banget, gigi saya diperiksa satu per satu. Dibersihkan karang-karangnya. Untuk gigi saya yang bengkakm dirujuk ke sentra medika. Karena penjelasan yang kurang lebih sama dengan drg Tyas. Kalo ga salah drg Urdona juga ada klinik sendiri di Pabuaran. tapi saya belum pernah kesana. Nyaman banget konsul sama drg Urdona. Dan pernah konsul gigi Caca juga dikasih petunjuk yang baik. Untuk jadwal dokter gigi berubah-ubah ya. Saya sendiri suka lupa. Sayangnya selama pandemi di klinik faskes 1 tidak bisa melakukan tindakan. Jadi, untuk cek gigi 6 bulanan bisa tapi tidak ditindak. 

Nah di Sentra Medika saya konsul ke drg spesialis. Saya lupa namanya sih. Karena tidak ada tindakan juga sih. Keburu pandemi. Jadi hanya rontgen dan dikasih obat. Untuk kesentra sendiri, ada beberapa prosedur. Jadi, daftar dulu ke tempat perjanjian. Nanti ada jadwalnya. Kalau dokter cuti atau tidak praktek maka akan dihubungi oleh pihak RS. Nyaman ya, jadi kita ga harus antri dari subuh.Waktu di Sentra pun ketika akhirnya dirujuk kembali ke RS kelas A stafnya sangat baik menyarankan RS mana yang lebih cepat pelayanannya. Menurut Stafnya lebih baik ke RS POLRI karena drg ada setiap hari. Pagi dari jam 9-12 Senin-Jumat. Akhirnya saya memilih RS POLRI.

Dan bener, ternyata RS POLRI cepet banget. Prosedurnya juga cepat. Antri jam 7, jam 8 atau jam 9 sudah masuk ruang dokter. Ga terlalu antri. Dateng-dateng, drg liat hasil rontgen terus langsung ditindak. Gigi geraham kanan atas langsung dicabut. Dan disarankan minggu depan langsung operasi gigi geraham kanan bawah. Minggu depannya langsung datang lagi dan langsung tindakan operasi. Ga sampe sejam operasi selesai. Dan rasanya ga sesakit dulu. Mungkin karena toleransi sakit ibu-ibu yang udah SC dua kali mah lebih besar mungkin ya. Dan minggu depannya disarankan datang kembali. Untuk dibuka jahitan. Proses sama, datang jam 7, jam 9 tindakan. Selesai. Antrian obat juga ga panjang. Mungkin karena pandemi, jadi benar-benar berkurang orang yang ke RS. Saya juga kalo ga sakit-sakit banget saya ga berani ke RS. Buat mangap aja susah. Alhamdulillah sudah sembuh sekarang.

Oia, ada satu klinik lagi namanya klinik ATS. Drg Tisna. Ini juga langganan Fio kalo cek gigi. Drg Tisna juga nyaman dalam penyampaian dan lembut tindakannya. Harus bikin perjanjian juga. Nanti saya kasih nomor wa juga. Lokasinya dekat dengan Steak Moen-moen yang di Karadenan.

Klinik gigi Comfort smile : +62 878-7210-4143

Klinik gigi ATS  : +62 819-9930-0100 ig : @atsmiledentalcare


Sekian dulu yaa, semoga bermanfaat untuk kesehatan gigi. Penting banget sih ya untuk cek gigi 6 bulan sekali. Semoga kita selalu sehat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Periksa kandungan di Cibinong

Ada berita bahagia dan menyedihkan