Kuliner Part 2 (Bogor)

Assalamuallaikum..

Hari ini mau berbagi cerita lagi tentang makanan..
Dan kali ini daerah pilihan saya jatuh pada Bogor..
Kenapa Bogor??
Karena Bogor tempat saya dilahirkan dan besar disana...
Suasana daerah bogor itu benar-benar nyaman buat saya, walaupun sekarang sudah banyak yang berubah..
Oke kalo bicara masalah kuliner Bogor juga ga kalah dengan tempat-tempat lain..
Yang pertama saya mau bahas adalah Daiji Ramen..
Buat pecinta Ramen atau mie dari jepang ini (yang suka dimakan Naruto) saya rekomendasikan sekali daiji ramen ini. Walaupun tidak bisa diatur kepedasannya seperti ditempat ramen lainnya, tapi rasanya sangat enak dan tidak seperti mie rebus bungkusan (ada beberapa restoran ramen yang menurut saya seperti menyajikan mie bungkusan dengan beda di pedasnya saja). Ada beberapa pilihan rasa. Saya pernah mencoba yang kuah santan. Tapi rasanya terlalu kuat, ada rasa lainnya yang menurut saya lebih ringan tapi tetap enak.Untuk minumannya juga ada banyak varian kok. Buat yang kurang begitu suka ramen ada menu lain yang disajikan dengan nasi. Jadi tidak hanya untuk para pecinta ramen.
Suasana tempatnya juga dibuat seperti kedai ramen yang ada di komik-komik.Harganya juga tidak membuat dompet jebol kok, hanya sekitar 25 ribu rupiah per porsi. Dan satu porsinya itu banyak sekali loh.


Yang kedua adalah Pantasteik.
Mungkin untuk pantasteik sudah banyak cabang dimana-mana, tapi di daerah Bogor sekitar Kampus Pakuan ada tempat yang bukan di Mal. Suasananya beda banget, lebih nyaman dan cocok buat romatis-romantisan.. hehehe..
Rasa pancakenya bervariasi dari yang manis, asin dan pedas juga ada. selain itu ada juga salad, steak dan pasta.
Untuk rasa juara banget lah, minumannya juga sama-sama enak.. Hanya saja sedikit bikin kantong jebol. Karena per porsinya dimulai dari 30 ribu rupiah.


Yang ketiga adalah Cimory
Susunya sekarang sudah ada di supermarket-supermarket. Favorit saya disini adalah sosisnya.. Ring sosis namanya disini sama sih bikin kantong sedikit jebol juga (maklum mahasiswi) harganya sekitar 38 ribu rupiah..
Tapi suasana sama rasa makanan yang juara menurut saya sih wajar aja.. Tapi untuk ke cimory resto hindari weekend macetnya luar biasa, karena tempatnya ada disekitar daerah puncak..


Yang keempat adalah Baso cinta air mancur
Disini baksonya dibentuk hati, gede tapi ga pake banget kaya baksi setan. Rasanya enak ga bikin blenger pas makan. Harganya relatif murah. Seporsi 13ribu rupiah..


Yang kelima adalah Makaroni panggang
Makaroni panggang atau yang lebih dikenal dengan nama MP ini ada didaerah taman kencana.
Tersedia ukuran kecil, sedang dan besar. Harganya mulai dar 14 ribu rupiah kalo tidak salah ingat..
Sejak saya SMA tempatnya ga berubah, tetep seger dan nyaman. Malah lebih banyak menu pilihan sekarang..


Yang keenam adalah kedai surabi.
Nah yangini kesukaan dari my hun..
Tempatnya ada disebrang ekalokasari plaza.. Harganya mulai 6ribu rupiah..Surabi durennya maknyus abis..


Yang ketujuh adalah sop buah pak ewok..
Yang ini kesukaan saya..
Kenapa karena sop buahnya seger banget terutama sop buah jeruknya..Harganya mulai  8ribu rupiah.. buat yang ga suka buah ada juga menu cemilan seperti dimsum , somay , dll..Oia tempatnya ada dibelakang telkom Bogor.

Yang kedelapan adalah cafe gue..
Eits bukan cafe punya saya ya, tapi namanya emang cafe n butik gue.. tempatnya ada disebrang amanda brownis pajajaran.. Makanannya ada dari tradisional sampe western. Menu kesukaan saya adlah cream soup.. Wajib di coba deh...

Semua foto diunduh dari facebooknya my hun.. soalnya dia yang hobi foto dan upload setiap kita mampir ketempat-tempat yang enak..hehehehe
Sekian dulu infonya InsyaAllah nanti ditambah lagi ya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..