Kuliner Part 3 : Depok

Assalamualaikum..
Hari ini saya mau berbagi tempat makan di Depok yang recomended..
Tapi setelah saya liat-liat posting saya sebelum ini saya cuma bisa bilang enak, enak banget sama biasa aja ya.. Heheheh..
Namanya juga bukan profesional, jadi komennya cuma bisa segitu. Tapi InsyaAllah bisa jadi rekomendasi tempat yang mau icip-icip makanan enak..
Untuk tempat makan di Depok, saya bisa bilang banyak banget. Tapi rata-rata sudah ada cabang dimana-mana.. Untuk masalah rasa sama atau enggak tiap cabang saya kurang tau..
Yang pertama ada Ayam Bakar Mas Mono
Untuk saya ayam bakar Mas Mono ini enak pake banget. Kenapa? soalnya rasa ayam bakarnya yang manis dan juicy ditambah sambelnya yang pedes banget ini cocok. Selain ayam bakar ada juga ayam kremes. Dan dua-duanya enak. Harganya 15 ribu rupiah sudah plus nasi, sambal, dan lalap. Ukurannya porsinya sih dikit buat mahasiswa kaya saya yang doyan makan. Hehehehe.. Tempatnya ada disebelah Universitas Gunadarma Margonda.
Yang kedua ada Pecel Lele Lela
Disini semua serba lele tapi ada juga yang dari ayam dan sayur-sayurannya.. Waktu saya ulang tahun kemarin saya makan disini dan gratis buat yang ulang tahun hanya dengan menunjukkan KTP. Udah gitu bebas milih makanan yang disuka, cuma satu-satu per item. Misalnya sayurnya apa, lauknya apa, minumnya apa, tambahannya apa. Masing-masing satu. Dan saya orang yang emang ga mau rugi, jadi lah saya pilih semua yang termahal. Hehehe.. Kemarin saya makan lele mayonaise, daging lelenya empuk masih juicy dikasih mayonaise diatasnya. Rasanya yummy.. (beneran loh bukan karena gratis..Hehehe) terus temen saya pesen lele asam manis, rasanya juga enak, seger.. Harganya sekita 13-15ribu untuk Lauk belum termasuk nasi ya.. Tapi menurut saya sih masih dalam batas wajar... Tempatnya ada dua di depok, yang satu di sebelah hijabstore Margonda, yang satunya lagi di sebrang Apartemen Margonda..Kalo yang agak luas tempatnya yang di sebrang hijabstore..
Yang ketiga Bamboo Dimsum..
Nah yang ini restoran buffet yang menyajikan menu serba dimsum.. Harganya adalah Rp 49.900++ per orang. Makan dimsum sepuasnya dari yang goreng atau kukus. Rasanya macem-macem ada yang asin, manis, gurih. Yang paling saya suka adalah cakwe ayam mayonaise. Ini rasanya meleleh banget dimulut.. Disini kita diantarkan semua menu sama pelayannya, setelah itu tinggal milih deh mau yang mana yang ditambah. Dapet minum freenya cuma teh anget, tapi kita bisa tambah minum diluar dengan biaya tambahan tentunya. Tempatnya ada di sebelah universitas Gunadarma Margonda..
Yang keempat Super Sambal
Buat pecinta makanan pedas patut dicoba loh menu-menu yang menantang disini.. Ada 22 menu sambal (kalo ga salah) dari sambel yang manis sampe yang paling pedes. nama-nama sambelnya juga aneh-aneh. Favoritnya saya sambel udang sama sambel bawang (karena ga terlalu pedas). Menu makanannya ada ayam, ikan, dll.. Ayam koceknya enak, ayamnya dikasih sambel cabe ijo diatasnya, jadi ga usah nambah sambel lagi. Atau ikan lelenya juga enak (karena dapet dua ikan dengan harga Rp 7500 hehehe). Buat cemilan dicocol sambel ada terong sama jamur gorengnya yang juga gurih dan cocok mau dicocol sambel apa aja. Harganya ga bikin kantong jebol. kemaren temen saya traktir buat 5 orang udah pesen segala macem menu makanan dan minuman cuma habis Rp 150000. Pokoknya ini recomended banget. Tempatnya ada dua satu di sebelah Hotel Bumi Wiyata, yang satu lagi di deretan dengan BSI Margonda.
Yang kelima Sushi nest dan Sushi miyabi
Kenapa dua tempat makan ini disatuin? Karena masalah harga dan rasa ga terlalu beda. Sebenarnya banyak restoran Sushi di Depok tapi yang saya pernah coba baru dua tempat ini plus Ichiban Sushi. Tapi berhubung Ichiban ada di Margo City harganya sedikit berbeda (lebih mahal tapi sedikit). Sushi nest tempatnya ada di deretan BSI Margonda juga sedangkan Sushi Miyabi ada di deretan Gunadarma Margonda. Kedua makanannya punya rasa yang sama menurut saya, menu yang enak menurut saya yang sudah dimasak. Cocoklah sama lidah indonesia saya. Masalah harga mulai dari Rp 18.000 per porsi.
Yang keenam ada Sup Durian
 Buat para pecinta durian wajib dicoba loh sup durian ini, harganya murah mulai Rp 10.000 - Rp 15.000.
Waktu itu saya pesan sup durian strawberi dan hun-hun pesen sup durian brownis. Seger manis dan durennya berasa banget..Tempatnya ada dideretan ITC Depok sebelum lampu merah.
Yang ketujuh ada Celebrity Pancake
Durian original
Stawberi durian
Yang ini juga buat para pecinta Durian, disini duriannya dibalut dengan kulit pancake dan ada yang dilapis dengan selai sesuai dengan rasa yang dipilih. Per pcs harganya mulai Rp 10000. Tapi tenang buat yang ga suka duren disini juga ada menu non durian kok. Tempatnya ada dideretan Detos setelah lampu merah Juanda.
Yang kedelapan Bakso Raksasa
Ini tempatnya sedikit susah dicari. Didaerah Sawangan, waktu itu Hun-hun nekat banget mau nyari tempat bakso ini padahal cuma mengandalkan patokan-patokan kira-kira. Jadi saya ga bisa kasih tau tepatnya ada dimana karena saya juga lupa. hehehe.. Disini tempatnya kaya tempat Bakso biasa, tapi penuh terus. Harganya Rp 13.000 buat bakso raksasanya. Seporsi bisa buat berdua, karena emang ga muat kalo harus satu mangkok buat sendiri. 
Oke segini dulu ya infonya.. Nanti saya tambah lagi tempat kuliner yang recomended..


Semua foto yang ada disini diambil dari FB my hun..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..