Kuliner part 4 : Bogor (Again ;) )

Assalamuallaikum..
Halooo.. Kembali lagi bersama Ratna disini.. Dan hari ini saya mau berbagi tentang kuliner di Bogor (lagi)... Soalnya banyak banget tempat makan di Bogor yang enak-enak dan recomended banget. Dan pas banget weekend, jadi siapa tahu nambah-nambah referensi mau kemana nanti malam atau esok hari. Kita langsung mulai aja yuk hasil kuliner saya dengan my hun di kota hujan ini..
es jeruk nipis yang seger
iga bakar saus bbq
cah kailan
iga bakar sambel pedas














1. Iga Bakar D'jogja.. 
Dari namanya aja udah ketauan ya apa yang disajikan.. Yup disini kita bisa menikmati iga bakar dengan berbagai macam bumbu. Ada saus BBQ, ada asem manis, ada iga bakar pedas (saya lupa namanya apa), dan berbagai macam rasa lainnya.. Untuk ukuran iganya cukup besar, rasanya luar biasa enak, kuahnya segar, dan harganya masih masuk akal sekitar 30 ribuan. Kemarin saya pesan yang saus BBQ, dengan minuman es jeruk nipis. Seger banget loh. Nah hun-hun pesen yang pedas yang saya lupa namanya apa, sambelnya dipisah dari iga. Dan rasa sambelnya baru dimakan aja langsung kehidung pedesnya. Kaya wasabi gitu. Tapi manteb buat pecinta pedes. Buat yang ga suka pedes mending makan yang kaya saya aja saus BBQ (daripada mules-mules nanti..hehehehe). Menurut saya tempat makan ini recomended banget karena rasa makanan, harga rasional, dan tempatnya yang nyaman serta luas. Buat yang ga suka iga ada juga menu lainnya seperti steak dan sayur lainnya. Untungnya saya dateng pas belum rame, malem minggu soalnya jadi tempat makan di Bogor suka penuh semua. Lokasinya ada di deretan warung steak bogor tapi sebelum air mancur. Ada plang hijau besar yang gambarnya sapi..
2.Jala-Jala.. 
kepiting saus asam manis
Restoran ini adalah restoran seafood yang lokasinya ada di daerah pajajaran. Ga begitu jauh dari tol Bogor. Cuma emang agak masuk gang dikit sih jadi kalo ga niat banget nyari ya males kesitu. Makanan yang saya pesan adalah kepiting asem manis dengan cumi goreng tepung dan beberapa jenis dimsum.. Tempatnya enak,makanannya juga. Kalo masalah harga karena kita makannya kepiting dan cumi udah pasti agak mahal sih. Tapi kemarin saya sama pacar makan cuma habis 150 ribu ada disc di cuminya soalnya (anak diskonan..hehehehe).. Harga dimsumnya sekitar 15rbuan dan rasanya lembut banget. Kepitingnya 80rbuan tapi puas dan Enak. Waktu saya dateng dapet welcome drink dan mantau. Pokoknya puas banget deh makan disini. Silahkan loh dicoba buat pecinta seafood..
3. Taman Laut. 
Ga beda jauh sama Jala-jala, restoran ini juga menyajikan seafood sebagai menu utama. Tapi cara olahnya beda. Kalo di Jala-jala kepitingnya cuma direbus, disini kepitingnya di goreng tepung. Untuk rasa ya dan harga 11-12 lah. Cuma tempat enak di Jala-jala. Saya waktu itu pesan kepiting lada hitam dan bumbunya emang enak. 


kepiting lada hitam


So, adakah tempat yang ingin kalian kunjungi diantara tempat-tempat yang saya tuliskan diatas? Semoga bermanfaat buat liburannya ya... :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..