Kuliner part 5 : Jakarta

Assalamuallaikum..
Saya mau sedikit berbagi cerita kuliner lagi nih. Kali ini di daerah Jakarta, sekitar Salemba, Cikini, dan sekitarnya.. Kebetulan kampus saya sekarang ada di daerah Salemba.
Hari ini Saya ada orientasi mahasiswa baru pasca sarjana. Resmi nih udah jadi mahasiswa Profesi psikologi. Dan beruntung sekali, jam 6 sore acara tersebut sudah selesai. Dari Kamis kemarin udah janjian sama Pacar buat jalan-jalan di daerah Cikini. Mau icip-icip makanan yang terkenal di sekitar situ.
Akhirnya setelah acara orientasi selesai, saya dan pacar yang sudah menunggu setelah pulang kantor langsung menuju satu tempat di daerah gambir. Gak begitu jauh dari Monas dan sekitarnya.
Tempat pertama yang kita kunjungi adalah Ragusa..
Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya kesini. Dua tahun yang lalu saya pernah ditraktir pacar waktu ulang tahun di Ragusa. Waktu pertama kali datang, menu yang saya pesan adalah spagheti es krim, dulu harganya Rp 27000. Tadi sudah naik jadi Rp 30000 rupiah. Apa sih Spagheti es krim? Spagheti es krim adala es krim vanila yang bentuknya seperti spagheti. Soal rasa, enak pastinya. Kalo hari ini saya pesen es krim mix special. Jadi ada 4 cup es krim dalam satu gelas. Ada rasa stawberi, coklat, vanila, kacang ijo. Harganya Rp 20000. Dan Pacar tadi pesen es krim casnata (kalo gak salah sebut). Nah es krim ini bentuknya kaya 1 slice cake. Ada eskrim strawberi, coklat, vanila, kacang ijo, dan bolu pandan. Ga beda jauh dengan mix special yang saya pesan. Hanya saja lebih besar porsinya. Soal harga lebih mahal dikit dari yang saya pesan yaitu Rp 25.000,-
Tempat kedua adalah Burcik
Atau bubur cikini. Saya pesan yang biasa, harganya memang lumayan mahal untuk ukuran bubur ayam yaitu Rp 15.000. Tapi porsinya juga porsi besar. Kalo rasa ya okelah. Untuk lokasi Burcik ini ada di sebrang KFC cikini. Selain Bubur ada juga Martabak telor, nasi goreng, mie goreng, dll. Tapi saya lagi mau nyoba buburnya.
Tempat ketiga adalah Nasi uduk Mas miskun
Kalo yang ini saya ga beli langsung hari ini juga, tapi terakhir kesini bulan februari lalu. Tempatnya tidak begitu jauh dari sebrang UI Salemba. Kalo soal harga masih relatif murah. Rangenya mulai dari 5000-an (ini untuk pepes tahu). Menu yang dijual adalah nasi uduk dengan berbagai lauk. Ada ayam, berbagai jenis ikan, dan berbagai macam pepes. Untuk lalap dan sambalnya gratis. Dan bisa milih beberapa jenis sambal yang tersedia. Pacar suka banget makan disini. Karena banyak sambelnya. Saya seneng makan disini karena lalapnya gratis. Hehehehe..
Tempat keempat adalah Sate depan kampus Gunadarma Kenari..
Nah kalo sate yang ini populer banget tiap sidang. Jadi buat anak-anak Gunadarma yang mau sidang S1-S2 tuh tempatnya di Kampus Kenari. Ga begitu jauh dari pasar kenari. Saya suka banget sama satenya, yang ternyata baru jualan kalo malem. Soalnya Kampus Kenari itu kampus untuk kelas malem, pas kesana siang-siang cuma ada gerobak kosong. Harganya Rp10000/ porsi. Udah plus lontong. Bumbu kacangnya beda sama sate lainnya, entah karena pas makan itu berbunga-bunga udah lulus atau emang enak.hehehe.. Tapi emang enak kok. Soalnya semua yang udah nyobain pasti ketagihan..

Mix special es krim

Castana es krim

Burcik Biasa
Oke deh, sekian dulu ya share tempat makannya. Semoga bermanfaat. ^,^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..