Psycho G-Fest Goes To Pangandaran 28-30 September 2012

Assalamuallaikum..
Kemarin tanggal 28-30 September 2012 saya mendapat kesempatan liburan gratis ke green canyon pangandaran. Trip ini sebenarnya udah direncanain dari tahun 2011 yang lalu. Sebagai syukuran dan ucapan terimakasih untuk panitia inti festival psikologi Pasca Sarjana Universitas Gunadarma. Alhamdulillah, meskipun tahun lalu saya belum lulus S1 tapi mendapat kesempatan untuk jadi panitia. Panitia inti pula dan untuk acara yang penting pula yaitu seminar. Selain jadi Koordinator acara seminar saya juga dapat kesempatan untuk menjalankan hobi jadi mc di acara seminar itu. Sedikit flashback, seminar ini dilaksanakan dua hari dengan tiga pembicara. Hari pertama diisi oleh Kak Seto, hari kedua diisi oleh Pak Hendro dan Ibu Nilam. Untuk hari pertama saya sedikit dapet teguran. Teguran pertama dari dosen pembimbing acara yaitu Ibu Anet. Menurut beliau saya masih terlalu cepat membawaka acaranya. Kurang formil. Dan teguran kedua dateng dari salah satu pihak sponsor yang merasa kok perusahaannya tidak disebut. Padahal saya sudah sebut diawal, tapi memang harusnya saya ulang-ulang hanya saja karena banyak dosen, pembicaranya orang terkenal pula Kak Seto dan ada Ibu Rektor grogi saya jadi semakin bertambah. List rundown pun sering terlewat. Alhamdulillah banget Hari kedua saya banyak belajar, jadi sudah tidak banyak teguran lagi.
Kenangan yang seru banget..
Panitia Psycho G-Fest seusai acara

Dan sebulan kemarin muncul lagi ide untuk jalan-jalan bersama. Banyak banget pilihannya. Akhirnya terpilihlah Green canyon, Pangandaran menjadi tujuan wisata kita dengan menggunakan travel Tukang Jalan. Berangkat dari Depok jam 10 Malam. Beruntungnya Pacar bisa ikut,tapi dia bayar sendiri. Sayangnya ga semua panitia bisa ikut. Acaranya seru banget. Jam 7 atau jam 8 rombongan sampai kepenginapan (saya lupa soalnya ga sempet liat jam). Bentuk penginapannya itu rumah. Jadi 16 orang nginep di 1 rumah dengan 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Alhamdulillah cukup. Setelah ganti baju dengan baju yang lebih ringan, karena kita mau main air, rombongan menuju ke  Basecamp tempat Bodyrafting yang ga terlalu jauh dari penginapan dengan menggunakan mobil bak terbuka. Seru karena terakhir naik mobil bak terbuka gini ya pas SMP. Jaman-jaman aktif ekskul PMR. Sekitar 5 menit sudah sampe basecamp. Kita mengganti sandal dengan sandal gunung, pake pelampung dan helm. Dari Basecamp kita langsung cus ke sungai Cijulang.
Disinilah semua kehebohan terjadi. Kita semua ga ada yang tau kalo perjalanan menuju start body rafting ini jauh dan kita dibawa dengan mobil bak terbuka hampir 1 jam. Jalanan yang kita lalui juga bukan jalan beraspal. Berasa off road abis deh. Malah ada yang bilang berasa arung jeram tapi di darat. Dengan 18 orang dalam mobil bak terbuka, jalanan yang berliku, hanya bisa satu jalur, jalanannya masih belum aspal naik turun dan tikungannya mantap. Sepanjang jalan kita teriak-teriak.
Sampe pegel deh pantat duduk di mobil.
Sewaktu di mobil dipesenin bahwa kita kudu siap-siap biru-biru di pantat, kaki dan tempat lainnya. Karena disana banyak karang dan airnya lagi surut.
Setelah sampe tempat start, kita masih harus sedikit hiking sih jalan turun naik. Tapi terbayar pas tau tempatnya bagus banget..
Green Canyon
Dengan lokasi seindah ini, jarak tempuh yang luar biasa ini terbayarkan sudah. Awalnya ga ngerti nih kita harus ngapain. Jadi berenang aja kaya biasa. Awalnya biasa banget karena dibilang kalo disini ga jual arus. Tapi ya ternyata buat orang yang berenang arus yang saya rasain lumayan juga. Kalo pake alat kaya arung jeram atau kapal emang ga bisa karena banyak karang. Tapi saya beberapa kali hampir kebawa arus dan nabrak karang. Jadilah kaki dan badan saya banyak hiasannya sekarang. Biru-biru mode on.
Untungnya saya bersama pacar, jadi kalo ada tempat yang susah ditempuh saya dibantu dia. Hehehe.. Saya bisa berenang tapi untuk manjat dan segala macemnya saya kurang cekatan. Dan ditempat ini tidak diperlukan bisa berenang yang penting mau dan BERANI. Serius deh, karena tempatnya menantang abeees..
Harus naik turun karang, berenang, lewatin arus tapi banyak karang. Hadeeh. Saya aja beberapa kali nabrak karang. Total tempuh Body Rafting ini adalah 4-5 jam. Wah perasaan saya langsung lemes begitu tau saya akan berada begitu lama ditempat ini. Deg-degan mulu. Malah di track terakhir saya sempet mikir apa bedanya petualangan hari ini dengan skripsi saya kemarin. Rasanya sama, supaya saya ga ngerasain sakit dan deg-dean yang terus berlangsung saya harus menyelasaikan semua ini secepat mungkin.
Dan setelah selesai saya merasa plong. Setelah 4,5 jam saya di air menabrak karang. Seru dan deg-degannya yang luar biasa, saya dan rombongn kembali ke basecamp dengan menggunakan perahu. Nah disini berkurang lah deg-degannya saya.
Setelah dari Green Canyon kami naik perahu untuk kembali ke basecamp dan kembali kepenginapan. Mandi dan langsung cus lagi ke pantai batu hiu. Selama perjalanan saya ketiduran. Sengaja tidur sih, wong cape banget.. Di pantai ini pemandangannya luar biasa dan bisa foto-foto ala-ala pre wedding.. Hehehe.. Sayangnya saya pake baju ala kadarnya.
Di pantai kami menantikan sunset. Setelah itu meluncur menuju penangkaran penyu.. Ga lama dari penangkaran penyu kami menuju pantai batu karas. Sayangnya sudah malem, jadi ga bisa main air. Soalnya di batu hiu kami tidak boleh turun ke pantai jadi agak gimana gitu pas tau ga bisa main air. Sayang banget. Untungnya di Batu karas, kami boleh main air sedikit. (Sadar takut masuk angin). Jadi foto-foto sambil kena ombak di kaki.. Habis itu kami makan disalah satu cafe di Batu karas.Selanjutnya pulang ke penginapan dan acara tukeran kado dan mengenang masa-masa sulit pas merangkai semua acara festival/ Habis itu istirahat biar besok bisa bangun pagi karena kita mau ke cagar alam dan pantai pangandaran..
Hari kedua, badan pegel-pegel. Wajar sih habis main air selama 4,5 jam dan nabrak-nabrak karang selama berenang. Tapi seru abis.
Jam 6 pagi kami semua sudah siap untuk berangkat kecagar alam dan langung cus pulang ke Depok..
Di Cagar alam ketemu banyak monye, ada rusa, ada landak, main ke beberapa Goa, naik perahu lagi, main air di pantai dan belanja oleh-oleh..

3 malam 2 hari yang seru abis. Dan menyenangkan karena bisa bareng sama Pacar. Next Destination adalah Yogya dengan titel yang berubah bukan pacar lagi tapi suami.. Aminn..
Sunset di Batu Hiu

Penyu-penyu yang dibawah 1 bulan.. Lucu-lucu..

Narsis setelah makan ;)

Menuju ke cagar alam naik perahu

Gua Panggung

Walopun pegel-pegel dan kedinginan tetep narsis.. ;p