KULINER PART 6

Assalamuallaikum..
Fuuuh.. fuhhh..
Bersihin semua sarang laba-laba di blog yang udah lama ga kesentuh...


Hi semua..
Kembali lagi bersama Ratna dan saya akan melaporkan tempat-tempat wisata kuliner.. Kali ini di daerah Depok dan ada satu yang nyempil di daerah Rawamangun.. (Gaya beudh kaya reporter :p)..
Oke, jadi beberapa waktu lalu saya memang sibuk sekali dengan semua urusan kuliah profesi saya..Semakin lama semakin seru, baik dari materi kuliah maupun rekan-rekan saya dikampus..
Tapi beruntungnya adalah saya masih bisa buat kuliner kemana-mana.. Hehehehe..

Waktu long weekend kemarin, saya sempat mengunjungi beberapa tempat makan di Depok.. Kita langsung aja yah..

1. OTTOMAN TURKISH RESTAURAN
Untuk tempat makan yang satu ini letaknya ada di daerah Jalan baru Juanda Depok. Tepatnya di ruko-ruko Pesona Khayangan. Agak masuk sedikit. Saya lupa sih nama jalannya. Tapi gak terlalu susah nyari kalo masuk ke perumahan Pesona Khayangan yang lewat jalan Juanda itu. (Njelimet ya bahasanya.. Hehehe).. Untuk range harga sekitar Rp 20000- Rp 50000.. Semuanya makanan Turki.. Untuk masalah tempat, agak sempit sih tapi unik banget. Ditempat ini juga ada shisya (bener ga tuh tulisannya?) .. Dan mereka terima delivery order.  Kalo buat yang suka pedes kaya saya, sebenarnya makanannya ada beberapa yang kurang nendang. Tapi kalo ditambah saus sedikit rasanya jadi pas.. Dan yang bikin saya dan pacar seneng banget adalah karena pelayanannya numero uno banget.. Jadi, saya pesen makanan dan ternyata nasinya abis, diganti lah dengan kentang. Kita ga masalah sih, cuma perut karung ya kurang ya kentang doang mah. Terus pas dessert ternyata abis juga, dan ownernya yang ganteng langsung bilang diganti dengan minuman khas mereka, teh turki namanya.. Buat yang penasaran, bisa langsung meluncur kesana..
Pojokan Restonya

Portion Doner

Adana Kebab

Roti plus Olesan (lupa namanya, tapi ini isinya terong plus cabe ijo.)

Ini nih teh turki yang free karena kita ga kebagian dessert.
Teh vanily n Capucino. Ada tangan si Pacar yang nyempil

2. Cafe Strawberry
Cafe ini ada di daerah Lenteng Agung.  Ga terlalu jauh dari KFC Lenteng.. Di depan Cafe ini ada Pohon dengan Buah Strawberry yang besar-besar sebagai hiasan. Begitu masuk kedalam, udah kaya masuk hutan. Karena di desain dengan banyak hiasan pohon sampai ada burung mainan yang menclok di pohon tersebut. Tempatnya kaya didesain biar pengunjungnya betah disitu deh. Soalnya disediain banyak permainan. Waktu kemarin saya kesana, ruamenya rek. Isinya rata-rata anak remaja. Ada beberapa keluarga sih yang kumpul disana. Buat yang suka private Ottoman itu lebih enak dan tenang. Disini jangan harap tenang, yang ada suara ketawa, gebrakan meja, dan tepukan tangan. Buat yang suka rame, ya disini tempatnya. Saya ga sempet nyoba makanan yang aneh-aneh. Cuma satu spagheti strawberrynya. Untuk rasanya sih biasa aja. Sayanya brokoli yang ada dispagheti tersebut udah ga segar. Minumannya banyak yang unik, tapi sayangnya pake rum. Jadi saya harus cari minuman yang "aman". Jadinya cuma minum jus strawberry aja. 

Dari pintu depam sudah ada banyak pohon dan strawberry dimana-mana
Straberry Leci (seger banget)

Strawberry smothies

Spagheti Strawberry

Si Pacar main bangku-bangku ini udah jatoh di coba lagi.

Hasilnya jadi setinggi ini. Sampe diliatin ibu-ibu di meja sebelah
Masih mau ditambah lagi nih bangkunya

Games Labirin (Saya menang dan berhasil nyoret muka si pacar :p)
Pilihan games yang ditawarkan di Cafe Strawberry
Desain didalam cafe
3. Bubur Barito dan Surabi Enhai
Tempat makan ini ada di sebrang margonda residence. Selain bubur dan surabi disebrang ada juga kopitiam dan batagor. Berhubung saya pecinta surabi jadinya mampirnya ke serabi enhai dan buburnya. Sebenarnya udah kenyang tapi belum makan "bener" atau ketemu nasi. Akhirnya saya pesen bubur ayam biasa. Sedangkan pacar pesen surabi oreo susu. Untuk Bubur rasanya ga usah ditanya ya, gurih enak.Ga beda jauh sama Burcik, Bubur Cikini. Cuma porsinya lebih sedikit. Padahal harga cuma beda dikit. Burcik kan satu porsi Rp 15.000. Disini satu porsi (kayanya setengah porsi Burcik deh) harganya Rp 11.000. Kalo buat saya sih buburnya lebih enteng daripada saya pesen surabi. Surabinya gede banget. Emang kalo masalah harga, disini lebih mahal daripada tempat surabi langganan saya di Bogor. Tapi wajar sih lebih gede juga. Kalo ditempat langganan saya, durian coklat itu Rp 8000 disini Rp 16000. Untuk Oreo susu harganya Rp 10.000. Kalo mau makan disini kayanya jangan pas libur dan sore deh. Soalnya nguantri.
Bubur ayam Barito
Surabi oreo susu

4. Rawamangun.
Ada yang nyangkut nih. Saya sempet ke sebuah cafe di Rawamangun, ga begitu jauh dari UNJ. Tapi saya lupa nama Cafenya. Kalo ga salah Coklatque deh namanya. Sayangnya saya ga kebagian Pancake dan Waffle. Padahal yang mau diicip ya itu. Akhirnya saya cuma makan satu slice cake. Saya beli cake cokelat. Harganya lebih murah dibanding Harvest (yaiyalah) hanya Rp 10000. Tapi rasanya hampir mirip.
Chocolate cake

Sekian dulu infonya.. Semoga bermanfaat.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Ada berita bahagia dan menyedihkan