Hello 2013 .. InsyaAllah ini tahunnya aku dan dia.. ^^

Assalamuallaikum..
Hei semua.. Telat seminggu untuk mengucapkan happy new year 2013..
Tapi banyak cerita yang mau aku bagi disini..
Alhamdulillah, saya menghabiskan tahun 2012 dengan manis.. Allah sayang banget sama semua hambaNya dan saya sangat bersyukur..
Tanggal 30 Desember 2012 kemarin saya sama pacar yang sekarang jadi cami saya sibuk banget. Ada beberapa kerjaan saya yang seminggu kepending karena sakit dilakukan di satu hari. Mulai dari ngembaliin hijab kerumah teman saya dan beli kuota pulsa untuk dagangan saya dan adik saya. Jadilah saya pulang agak malem sampe rumah.
Diperjalanan, tepatnya dimotor. Saya sama cami berbincang mengenai adanya papa saya dirumah. Papa yang tugasnya jadi chief security disebuah mall ternama di Jakarta cuma bisa libur di weekdays, jadilah cami saya jarang ketemu beliau. Kalau mama sih setiap hari juga ada kecuali pagi.
Kebetulan minggu ini Papa lagi libur, saya menawarkan ke cami untuk bicara ke papa mengenai pernikahan. Karena keluarga cami dan mama saya sih udah tau kapan perkiraan pernikahan saya mau diadakan, tapi berhubung saya pun jarang bertemu papa akhirnya sekalian aja ngomong ke papa hari itu. Lagian untuk melamar perempuan melalui Ayahnya kan? Jadilah saya dilamar malam itu. Cami meminta saya untuk jadi istri. Kemungkinan acara lamaran dan pernikahan dibicarakan. Tapi selama pembicaraan itu berlangsung saya ga bisa berhenti ketawa (ngetawain cami sebenarnya, soalnya dia deg-degan abis.. hehehehe)..
Malam itu resmi saya dipinang. Kalau menurut agama saya, saya sudah tidak boleh menerima lamaran dari laki-laki lain. Dan emang itu sih yang saya mau. Hehehe..
Dan ternyata malam itu charger laptop yang saya titipkan  ditas cami terbawa kebekasi. Baru taunya pun dimalam tanggal 31 Desember. Berdasarkan kesepakatan, saya yang ambil ke Bekasi, sekalian mau nonton katanya. Gak tau emang kebetulan atau sudah jalannya, malam tahun baru itu cami yang niatnya mau car free night ke HI gak jadi berangkat karena hujan besar di Bekasi. Jadi besok saya bisa pagi-pagi kerumahnya ga usah nungguin dia bangun tidur karena begadang dulu.
Ternyata kebetulan gak berakhir disitu. Dipagi hari pertama tahun 2013, camamer nelpon saya. Ternyata cami sekeluarga mau berangkat ke Serpong. Kerumah saudaranya dan saya diajak ikut. Sebenarnya setiap tahun baru saya lebih memilih anteng dirumah karena males kemana-mana. Tapi berhubung chargher laptop kebawa dan tugas kuliah saya banyak, jadilah saya ikut ke Serpong. Sepulang dari Serpong, bertemulah keluarga cami dan keluarga saya di rumah. Dilanjutkanlah perbincangan kapan dan dimana acara saya akan berlangsung. Bagi keluarga kami berdua yang penting adalah bagaimana kehidupan kami kelak setelah menikah, bukan seberapa besar acara pernikahan kami.
Memang kami sudah hunting gedung, tapi kami cari gedung yang tidak begitu mahal, yang pasti tempatnya bagus dan bisa menampung tamu undangan.
Tapi mama saya masih mau bikin acara di rumah aja, itu opsi kedua kalo ga kebagian gedung sih. Soalnya untuk tanggal, walaupun saya sekeluarga yang menentukan tetap baru terjawab setelah lamaran besar nanti. Kira-kira 3 bulan sebelum pernikahan. Nah gedung yang kami pilih ini, karena murah banyak yang suka. Makanya agak ketar-ketir.

Mama saya selalu bilang, bahwa resepsi itu kita sedekah. Ya ga usah seheboh gimana juga, yang penting perjalanan setelah menikahnya lancar hingga kakek nenek. Jadi saya pasrah mau bagaimana pernikahan saya nanti, yang penting usaha. Sekarang eh udah dari tahun lalu sih googling dan hunting keperluan yang harus dipenuhi. hehehehehe....
Oia, mengingat resolusi saya hanya satu tahun ini yaitu menikah ada sedikit cambukan bagi saya. Yaitu untuk bisa menjadi istri yang baik maka saya harus banyak perbaiki diri. Cara perbaiki diri paling awal adalah dengan beribadah lebih tepat waktu, perbanyak sunah (baik puasa ataupun solat) dan perbanyak sedekah.. Semoga semuanya bisa saya jalani..
Dan semoga semua rencana saya dan cami lancar hingga hari H.. Amiiin... ^^
Doakan ya semoga rencana kami menjadi halal dilancarkan dan bisa membina keluarga sakinah mawadah warohmah.. (^,^)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..