Sebulan menikah...

Assalamuallaikum..

Wah sudah sebulan aja saya menikah... Masih sebentar sih, tapi Alhamdulillah rasanya bahagia.. Selalu ada kemudahan dari Allah..
Setelah dipikir-pikir, kalau sudah menikah itu kangennya malah lebih-lebih ke suami.. Tapi rasa sayangnya jadi ga mengebu-gebu lagi. Cuma lebih respect sama suami yang rela berkorban, banyak ngalah, toleransinya tinggi ke saya..
Waktu 2 minggu menikah, saya dengan teledor tidak menaruh selang pembuangan air mesin cuci ke kamar mandi dan itu menyebabkan kebanjiran ke seisi rumah mungil kami. Suami saya cuma senyum dan langsung membantu saya membersihkan rumah..
Dan minggu kemarin, ketika ayah mertua saya pergi ke luar kota. seharusnya saya ikut dia kerumah ibu mertua untuk menemani beliau. Tapi berhubung saya kuliah dan jarak kampus saya dengan rumah ibu mertua itu sangat jauh, suami saya mengijinkan saya untuk nginep di rumah ibu saya saja. Karena dia tidak tega saya sendiri di rumah atau ikut dia nginep di bekasi. Ternyata saya ga jadi ada kuliah karena dosen ada urusan lain. Dan saya diajak ke puncak. Suami saya tidak memaksa saya untuk pulang atau menyusul ke bekasi. Dia mengijinkan saya untuk jalan-jalan bersama teman-teman saya. Dan yang saya rasakan adalah betapa suami saya punya toleransi yang begitu besar untuk beberapa urusan saya. Ketika saya bilang senin ada kuliah dan saya tidak bisa untuk pergi ke Bekasi dia ijin ke orang tuanya untuk tidak kerumah mereka hari itu dan memilih untuk istirahat karena takut saya kecapekan.. Adalagi ketika teman saya ulangtahun. kebetulan perayaan 3 orang teman saya yang ulang tahun dijadikan 1 hari. Jadi dari siang sampai malam kami jalan-jalan bersama, makan, karaoke, dan makan lagi. Saya mengiyakan ajakan teman-teman saya karena suami mengijinkan dan dia memang ada urusan, sehingga harus pulang malam. Tapi ternyata dia tidak jadi pulang malam dan sampai rumah ketika saya masih makan-makan bersama teman-teman saya. Saya merasa bersalah sekali. Tapi dia malah mau jemput saya, karena jalur rumah saya tidak ada kendaraan umum lagi lewat pukul 8 malam.
Sederhana, saya tidak diberi rumah besar, uang banyak, mobil mewah tapi saya diberi kelonggaran bergerak, bergaul, dan itu membuat saya lebih menghargai dia dan menyanyangi dia. Bahagia, mungkin karena saya tahu sejak berkenalan dengan dia bahwa dia orang yang sederhana, tidak neko-neko tapi saya yakin saya akan bahagia bersamanya maka Allah pun mengabulkannya dalam kehidupan saya sekarang.. Semoga untuk selamanya Allah memberikan kebahagiaan, ketenangan, dan cinta kasih dalam keluarga kami..
Mama Saya pernah bilang "Mau seperti apapun resepsi pernikahan seseorang, ketika niatnya ibadah InsyaAllah akan banyak kemudahan didalamnya.. Tapi kalau niatnya pamer, biasanya sisanya utang.."
Bener deh, nikah itu yang penting akad. Resepsi itu rumusnya cuma merayakan, memberi tahu bahwa kita sudah menikah. Kalau dipikirin macem-macem stres sendiri. Semakin sederhana pernikahan semakin mudah.. Toh kemarin juga resepsi saya cuma 2 jam.. Setelah resepsi cuma bisa bilang, "Begini doang nih acara yang kita pikirin ampe stres dan sakit".. Tapi kalau memang punya uang dan mau segala macemnya ada mah gapapa.. Itu hak setiap orang..
Pokoknya mah buat yang mau nikah saran saya cuma semakin sederhana, maka semakin enak lah hidupnya.. gak usah pake mikir malu tar kalau gak ada ini, malu takut diomongin orang.. Gak usah denger. Kenapa?? Karena kalau kita pusing mikirin kata-kata orang atau malu, mereka juga gak akan mau bantu kita kalau kita kesulitan setelah nikah. Yang penting prinsip mama saya cuma baik aja sama orang, orang juga akan baik sama kita. Niatnya udah baik juga dapetnya baik. Tapi niatnya pamer mah yang ada sakit hati.. Bener deh..


Semoga berkah Allah selalu hadir dalam rumah tangga kita selalu.. Dan kemudahaan untuk mencari rizki yang halal selalu ada.. Amin..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..