Ada berita bahagia dan menyedihkan






Assalamuallaikum..
 



Beberapa teman saya yang menikah lebih dulu dari saya sudah melahirkan.. Banyak yag mengupload foto bayi-bayi lucu di FB mereka.. Ada juga mengupload foto-foto hasil USG calon bayi mereka..
Sebagai teman dan sebagai ibu hamil saya merasa senang dan berdoa semoga kelak anak saya bisa lahir dengan normal dan sehat serta sempurna..

Namun ada juga beberapa berita yang kurang menyenangkan, yaitu sahabat saya yang menikah selisih 2 minggu setelah saya keguguran.. Sebelumnya ada sahabat suami saya yang menikah seminggu sebelum saya yang keguguran.. dan ada juga beberapa orang lain yang saya kenal yang akhirnya keguguran..

Saya pernah mengalami kontraksi parah dan merasa sangat bersalah dengan bayi dalam kandungan saya karena seolah saya tidak peduli dengan kesehatannya.. Namun beruntung bagi saya, karena Allah masih memberi kesempatan untuk saya dan suami saya menjaga anak dalam kandungan saya..

Saat ini saya tidak bisa minum susu dan makan daging karena tubuh saya menolak itu, mual tak tertahankan seharian kalau saya makan daging.. Untuk susu saya bisa sedikit minum, hanya saja harus dingin.. Obat penguat janin dan vitamin sekarang benar-benar ga bisa masuk, karena mencium bau obat saja saya sudah pusing..

Sempet pusing dengan keadaan saya, tambah pusing lagi waktu tahu saya hamil malah turun berat badannya. Makin kurus kata mama saya. Tapi suami saya selalu bilang ya kalo ga bisa dan emang hasilnya jelek buat saya jangan dipaksain. Kalau saya sehat dan saya menikmati yang saya makan dan yang saya jalani InsyaAllah anak dalam kandungan saya juga akan baik-baik saja dan sehat selalu.. Saya bisa makan sayur dan buah, tapi bau daging atau melihat bentuk daging aja saya pusing banget..

Kembali lagi saya kan calon psikolog, calon ibu, dan saya kembali diingatkan kalau kita happy segala sesuatunya akan baik-baik saja.. Dan terbukti dengan hasil periksa dede bayi kemarin, kondisinya sehat.. Alhamdulillah..
Semoga selalu sehat, sempurna, dan lahir dengan selamat ya de...
Amih dan Apih Love u.. :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong