Psikologi Yeah : Adi Nurani PIO 20, Klinis 21, PIO 22 dan PIO 18

Assalamuallaikum..

Akhir-akhir ini lagi seneng karena waktu sabtu kemarin periksa keadaan dede bayi dalam kandungan sudah menjadi sosok bayi.. Agak sedih karena ternyata berat badan saya harus turun 2 kilo karena kecapean.. Apalagi sekarang saya udah mulai PKL dan itu lumayan menguras tenaga serta pikiran.. Tapi anehnya selama PKL, mual-mual dan pusing saya hilang. Ga langsung hilang begitu aja sih.. Saya masih suka lemes, tapi kalau ada kerjaan kayanya ya semangat aja gitu untuk kerja.. Mungkin karena otak saya menuntu untuk dipakai juga..

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 4 & 5 Desember 2013 kemarin saya dengan teman-teman dari Magister Profesi Psikologi pergi ke Cibodas untuk acara Adi Nurani. Jadi semua PIO dan Klinis ikut acara ini. Kurang lebih pengenalan masalah pribadi dan bagaimana cara untuk mengatasi masalah-masalah yang kiranya nanti kami menjadi psikolog kami sudah siap unuk membantu orang lain tanpa terbebani maslah pribadi kami..

Acara berlangsung sangat seru, gimana gak saya dan teman-teman PIO 20 sudah lama tidak bertemu dalam satu kelas dan dalam 2 hari itu kami harus bersama-sama lagi. Acara kangen-kangenan berlangsung dengan saling bercanda satu sama lain. Seperti melupakan beban-beban PKL yang sedang menghampiri kami. Hehehe..

Hari pertama dihabiskan dengan masuk kelas kuliah pengenalan diri dan masalah. Ada beberapa kali kami harus masuk kedalam alam trance kami dan mencoba untuk melepaskan beban kami. Saya yang sedang hamil ini, seperti tidak bisa masuk alam trance, seperti ada yang mencegah dan saya merasa sangat bahagia dengan hidup saya ini. Tidak sempurna, tapi Allah memberikannya perlahan-lahan dengan indah sehingga saya tidak perlu merasa ada yang harus diperbaiki lagi.. Namun ada beberapa teman saya yang menghindar untuk bisa menyelesaikan masalah itu sehingga yang terjadi adalah sesak napas, menangis dan bingung..

Bahkan ada yang sedikit sulit untuk kembali kealam sadar karena sudah terlanjur untuk menolak. Seperti saya menolak untuk diacak-acak kembali perasaan masa lalunya..

Namun setelah acara itu berlangsung, yang ada ya bercanda lagi. Walaupun beberapa dari teman-teman saya masih merasa sedih.. Bercanda dan acara berbincang kami akhirnya harus berakhir jam 11 malam. Karena besoknya harus ada acara pagi..

Untuk acara pagi ini, kami semua berolahraga dan ada beberapa games yang mengasah persepsi, kerja sama, kecekatan dan lain-lain. Sebagai ibu hamil saa tidak boleh ikut pada acara yang kecekatan.. Karena dilemparin peluru air.. Jadi kaya perang.. ehehehe..

Setelah itu, kami semua diminta membuat vision board. tentang PKL, Thesis, dan kehidupan kami.. Yang terakhir baru deh ada sesi konseling bagi yang membutuhkan bantuan penyelesaian masalah-masalah yang dihadapinya..

Segitu dulu deh acara Psikologinya. Besoknya kami kembali lagi ke rutinitas PKL yang menyenangkan.. Semoga cepat selesai PKL dan Thesisnya.. Semoga sebelum lahiran saya sudah bisa sidang PKL internal dan sidang Thesis.. Amin..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..