LIBURAN DADAKAN

Assalamuallaikum..

Wah sudah masuk bulan februari.. Nonton berita isinya banyak bencana dimana-mana ya.. Semoga semua yang tertimpa bencana diiberikan kekuatan, ketabahan, dan kesehatan.. Serta semua bencana ini segera berakhir..

Oke, hari ini gak mau bahas bencana sih.. Malah mau bahas longweekend kemarin yang menyenangkan.. Jadi, rencananya tanggal 31 Januari-2Februari 2014 ini mau ngginep di Bekasi. Karena udah lama gak berkunjung ke mertua.. Ternyata, tanggal 31 Januarinya, mertua saya ada acara di Cisarua.. Akhirnya malah kita diajak untuk nginep bareng.. Lumayan refreshing katanya...

Berhubung saya dan suami juga rencananya ketemu mertua, ya kami memutuskan untuk ikut dan menemani mereka liburan bareng dari kantor mertua.. Saya pikir, ada kakak ipar saya. Ternyata mereka gak bisa ikut.. Padahal saya kangen banget sama Davi.. Keponakannya suami saya itu..

Singkat cerita, Jumat siang mertua saya datang menjemput kerumah. Karena rumah saya memang ada di daerah Bogor.. Setelah solat jumat dan makan siang, kami berangkat ke Cisarua lewat tol Sentul.. Alhamdulillah lancar sampai depan tol Ciawi. Dari tol Ciawi, kami kebagian menunggu jadwal naik, karena baru saja jadwal ditutup.. Gak berapa lama dibuka lah jalur naik, Papa mertua langsung ngebut. Begitu sampai daerah Cisarua saya tanya nama hotelnya apa? katanya pokoknya dekat dengan pasar Cisarua..
Nah loh, gelagat mertua saya sama nih sama suami.. Tapi karena gak enak nanya lagi saya diam saja.. Eh, bener dong ternyata hotelnya kelewatan..
Gak tau kenapa waktu belum tau hotelnya namanya apa, saya tiba-tiba kepikiran bahwa hotel itu hotel Royel safari garden. Tapi kata mertua saya bukan.. Pas udah kelewat, baru mertua saya telpon temennya.. Dan bener aja dong itu hotelnya udah kelewat jauh... Mana lagi jadwal naik lai. Akhirnya kami meelipir di kiri jalan sambil nunggu jadwal kebawah dibuka.. Alhamdulillah, gak pake lama jadwa kebawah langsung kebuka... Langsun cus meluncur kebawah.. Saya dan ibu mertua saya bilang jalan pelan-pelan aja. Biar ga kelewat lagi.. Dan akhirnya sekitar jam setengah 4 kami sampai ke hotel..

Karena kami paling terlambat, akhirnya pembagian kamar hotel kami harus terpisah.. Saya dan suami ada di Bungalow Gajah 2 bersama dengan keluarga dari rekan kerja mertua saya dan mertua saya di bungalow gajah 4 bersama rekan kerja lainnya..

Awalnya ibu mertua saya menolak, karena ya gitu maunya bareng-bareng.. Tapi mau gimana lagi udah ada jatah masing-masing jadi ya harus terima.. Paling Papa mertua cuma mengusahakan saya dan suami dapat kamar yang di bawah soalnya kan saya lagi hamil. Jadi khawatir kalo naik turun tangga.. Untungnya rekan kerja papa mertua  mau ngalah..Hehehehe.. Makasih ya om tante..

Setelah beberes barang bawaan sebentar terus solat ashar, mertua saya akhirnya memutuskan untuk kekamarnya.. Akhirnya saya dan suami memutuskan untuk mandi dan siap-siap untuk coffee break, makan malam, dan acara keluarga...Saya agak malu sih, soalnya gak bawa banyak baju dan gak mempersiapkan baju bagus untuk acara seformal itu.. Namanya bumil, suka yang ringkes aja gitu. Jalan aja suka males..hehehe..Tapi jam 9 malam, saya udah keleyengan tuh.. Mungkin efek kenyang, ngantuk dan dingin. Jadinya saya dan suami pamit kekamar duluan.. Untungnya pulang duluan, acaranya sampe jam setengah 11 ternyata. Padahal jam tidur saya jam 9..hehehe..

Paginya bangun jam setengah 6 buat mandi dan solat subuh.. Habis itu gegoleran deh di kasur sama suami.. Pengaruh dingin dan bekas ujan itu emang bikin tambah pengen mepet-mepet ama suami sambil godain dede dalam perut..Hehehe
Mertua saya ngajak jalan pagi, tapi saya mikir tar jalan juga ke safari.. Saya pikir nanti juga cape nih, jadi mending saya ikut yang kesafari aja.. daripada nanti di safari malah kecapean kan..padahal mager tuh...
Suami saya pergi jalan pagi sekitar setengah jam, habis itu kekamar jemput saya untuk sarapan.. Habis sarapan tiba-tiba saya kepikiran buat naek sepeda-sepedaan air.. Naik itu deh berdua suami..
Balik kekamar lagi, beberes barang-barang.. Boboan lagi terus cus deh ke safari yang ternyata macet..hehehe..
Di Safari lumayan banget dapet hiburan liat binatang-binatang dan terlebih lagi ngidam saya naaik kereta gantung kesampean..

Setelah dari safari pas mau balik lagi kehotel buat ambil mobil ternyata kita kena tutup jallur ke atas.. Akhirnya ibu-ibu pada belanja deh.. Pas banget bis kami berhenti didepan pusat oleh-oleh gitu..

Kalo saya sih beli cilok aja udah cukup..Hehehe
Setelah ambil mobil dan saling berpamitan kami pulang deh dan gak lupa mampir ke Cimory reiverside.. Dan rame banget ternyata... Abis belanja langsung ngebut turun takkut kena tutup jalur laggi. Cuma sejam ternyata dari cimory kerumah dan Alhamdulillah ga pake macet..

Ah, senangnya bisa liburan bareng keluarga suami.. Jadi ga sabar pingin liburan bareng dede kalau udah lahir.. Hehehe..
Ini foto-foto liburan kemarin.. Gak ahli bangeet lah ngambilnya.. Hehehe..