Perawatan.. Perawatan..

Kalau sebelumnya ngebahas masalah hijab, sekarang bahas masalah perawatan..
Sebagai mahmud (mamah muda) saya kadang ngerasa malu sih sama Ibu-ibu di komplek perumahan saya yang usianya lebih dewasa dari saya (dewasa soalnya kalo dibilang tua nanti mereka marah..Hehehe). Mamah-mamah diperumahan saya badannya masih singset-singset. Muka masih pada kinclong-kinclong. Rahasianya? mereka perawatan. Kalau ga ya ga mungkin lah ya mereka bisa begitu.
Saya sendiri yang paling muda, dengan usia 28 tahun ini kok ya kaya sangat ga terawat ya. Mulai dari badan paling besar.(Besar karena dari gadis saya juga udah paling gede tinggi) sekarang tambah keliatan besar karena naik 20 kg. Muka kok ya kusem banget. Soalnya selama dua tahun belakangan ini ga sama sekali merawat badan sama muka. Jadi, entah ide darimana saya kok kepingin ya nyenengin suami. Secara anak udah bisa ga harus dipelototin mulu. Ga kudu dibuatin makan subuh-subuh karena makannya udah sama dengan saya dan suami.
Selain itu, hormon saya yang kemarin berantakan gara-gara suntik KB 3 bulan udah mulai membaik. Jadi lah itu jerawat kembali menghampiri saya. Dan langsung muncul gede-gede. Ga enak banget lah liat muka sendiri juga.
Mulai deh dari beli lagi tuh yang namanya facial foam, susu pembersih, dan toner penyegar. Semua produk skincare seserahan udah saya kasih ke mama soalnya ga saya pake. Karena waktu baru nikah langsung hamil dan ga minat banget pake produk skincare sampe pas kepikiran ini buat ngerawatnya lagi.
Produk yang saya beli, dari Mustika Ratu, khusus buat kulit muka berminyak. Dulu saya pake Sariayu. Cuma kok suka perih di muka. Ternyata waktu saya baca twitter @LadyZwolf kalau ada skincare yang bikin muka perih atau gatel berarti ga cocok. Akhirnya saya nyoba mustika ratu. Dan ternyata ga perih. Enak juga di muka. Untuk facial foam saya pakenya tetep sariayu, khusus buat muka berjerawat.
Sengaja sih beli yang harganya ga terlalu tinggi. Soalnya biar nanti mau beli lagi ga perlu ngabisin uang belanja. Tujuannya kan mau bikin muka jadi bersih aja.
Nah berawal dari bawa tweet dari twelvi itu juga saya jadi kepikiran buat nyoba pake pelembab dan lain-lain. Tau lah ya kalau muka berminyak itu oake pelembab yang sala ya makin lah minyaknya kaya kertas dari abang gorengan. Akhirnya nyari lagi, nemu tuh mustika ratu juga. Hrganya murah cuma 14rban kalo ga salah. Ternyata di muka saya tambah berminyak. Hadeeuh, harus nyari yang lain nih berarti. Akhirnya kemarin mampir ketoko kosmetik temen mama di Mal Cibinong. Kebetulan emang mau jual HP juga.
Disana dijelasin sama SPG dari Crrantee, kebetulan jerawat saya lagi ngegoda banget buat dipencet. Jadi mbaknya kaya tau gitu apa yang saya butuhin. Ditawarin lah produk crrantee khusus muka berjerawat. Yaitu produk Lemon. Mulai dari foam, pembersih, penyegar, krim siang, malem, serum. Tapi pas saya dateng, serum sama krim malem lagi kosong. Saya bilang, saya baru beli pembersih, penyegar, sama foam dari produk lain. Jadi saya coba deh tuh yang krim siang, sama serum tapi serum buat whitenning.
Dijelasin juga proses pembersihannya gimana. Ternyata oh ternyata saya salah selama ini. Saya dulu mulai dari foam, baru penyegar, pembersih. Harusnya yang bener, pembersih dulu buat angkat semua kotoran apalagi kalau pake make up. Harusnya pake Make up remover. Berhubung saya mah ga make up yang gimana-gimana paling bedak sama lipstik jadi ya susu pembersih cukup. Kalau udah bersih baru pake foam. Abis foam baru toner. Nah abis toner pake serum, serum udah nyerap ke kulit muka pake deh krim siang atau malam.
Malemnya saya praktekin. Dan bener sih muka enak paginya. Kulit kaya kenceng gitu, bersih, seger. Saya baru seminggu ini nyoba perawatan muka, hasilnya belum keliatan. Tapi yang pasti ga nambah banyak itu jerawat. Crrantee ini produk lokal. Dari Indonesia, udah ada BPOMnya.. Katanya banyak yang jual di salon. Mudah-mudah cocok buat saya.
Selain itu saya juga peeling dan maskeran seminggu dua kali. Masker sama peeling pake mustika ratu. Bisa disesuain dengan jenis kulit dan kebutuhannya apa.
Untuk badan saya yang belakang jadi mudah keringatan, saya mulai rajin buat luluran. Lulurnya sih yang biasa aja kaya purbasari, dll. Hasilnya kulit lembutan. Dan berharap ga bau badan. Saya baca di @blogdokter buat ngurangin bau badan bisa dengan lulur badan.
Rambut pake makarizo buat hair mask.
Semuanya saya lakuin di rumah. Kenapa, ya walaupun udah bisa ditinggal-tinggal kok kayanya belum tega ninggalin fio cuma buat nyalon. Apalagi kalo buat nyalon dari ujung rambut sampe ujung kaki. Udah pasti lama banget itu. Potong rambut aja kalo udah ganggu main ama fio.
Dan ada plus dari produk Crrantee.. Saya waktu itu nyari lipstik warna marun, yang lagi in gitu di instagram. Awalnya nyari merk purbasari atau wardah. ternyata dua produk itu lagi kosong. Akhirnya ditawarin lipstik palette dari crrantee. Lipstik matte.. Kata SPGnya cocok buat warna bibir Saya. Ah saya mah orangnya ga percayaan. Orang nyari yang maroon. Udah gitu, ada tuh yang marun, eh galau karena ada dua warna dan ga bisa nyicip di bibir. Akhirnya ambil yang pallete. FYI, yang matte biasa harganya 35rb. Itu satu warna. Sedangkan yang pallete harganya 60rb dapet 8 warna. Terus mikir dulu punya pallete lipstik ga dipake. Takut mubazir juga. Trus dipikir-pikir kayanya kepengen. Beli deh. Ternyata eh ternyata Mbak SPGnya bener. Semua warnanya cocok buat saya. Sekarang saya pake terus kemana-kemana. Terus naluri centil saya kembali, setiap hari ganti warna. Semau saya.. Hahahaha..
Padahal lipstik saya masih ada revlon, wardah sama sariayu. Saya emang ga bisa kalo pergi ga pake lipstik kaya ada yang kurang gitu.Sama kaya parfum. Saya bisa ga bedakan tapi lipstik kewajiban. Hehehe..
Bedak pakenya la tulipe khusus muka berjerawat..
Foundation ga pake, gantinya BB creamnya wardah. Buat saya sih udah bagus di wajah. Jadi kalo keringetan ga bikin belang bentong. Maklum punya anak umur 2 tahun bikin keringetan..Lari-lari mulu.
Selain pake skincare dan perawatan badan.. Saya juga mulai senam sih..Senamnya ya di rumah. Awalnya nyoba yoga. Karena dengan banyaknya tugas saya, saya butuh relaks.. Terus pas lagi buka youtube nemu link zumba. Ikutin dan sekarang ketagihan.. Enak booo.. Badan seger.. Apalagi musiknya nyenengin.. Sebenarnya senam ini bukan buat kurus sih.. Lebih ke endurance. Biar saya ga cepet cape.. Biar agak lincahan ngejar fio yang makin-makin super tenaganya. Ya sapa tau badan saya juga jadi shape kaya gadis.. Hehehe..
Ternyata ya buat nyenengin suami, jadi seneng sendiri juga ya.. Perawatan buat suami tapi dilakuinnya jadi fun.. Alhamdulillah.. Mudah-mudahan ga bolong-bolong biar, muka, badan kinclong sama shape lagi..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..