Masak-masakan

Belakangan ini lagi suka ngoprek dapur alias baking.. Apalagi semenjak Fio Mpasi.. Dikenalin sama temen buat gabung di grup di facebook kaya grup sharing asi mpasi, natural cooking club, dan lain-lain. Khusus buat sharing asi mpasi itu cuma menu anak-anak aja. Jadi less sugar, salt, msg.. Semua alami..

Setelah fio selesai mpasi dan makan, makan masakan rumah mulai deh baking lagi. Apalagi dapet lungsuran mixer sama oven dari Mama. Tapi mixer dipake mama buat bikin kue lebaran kemarin, dan dipinjemin sama Bibi. Untuk mixer pake merk Philips, oven merk kirin.

Mixer sih ga terlalu banyak masalah, yang jadi masalah itu sebenarnya oven. Karena banyak banget ternyata yang kudu diperhatiin. Waktu masih gadis beberapa kali nyoba bikin kue dan ga terlalu berhasil, gosong atau belum terlalu mateng. Setelah nyoba beberapa kali dan searching sana sini via mbah google ternyata oven listrik emang beda sama oven tangkring yang pake kompor itu.. Kudu di puter atau kudu mainan suhu dan api.. Sebenarnya oven ini bisa api atas bawah. Tapi saya ga bisa pake barengan. Listrik di rumah cuma 900 watt. kalo salah satu yang dipake cuma 400 watt, kalo keduanya dipake 1200 watt.. ga kuat deh listriknya..
Oia, waktu bikin mpasi fio alat andalannya slowcooker takahi.. Cukup cemplung beras sesendok, lauk yang mau dimakan, air, colokin, diemin semaleman. mateng deh bubur fio. Jadi selamat dari ngaduk2 bubur semaleman. Waktu belum bisa makanan kasar, sebenarnya udah nyiapin tokebi khusus buat ngalusin makanan bayi. Tapi ternyata ribet nyucinya. Akhirnya pake blender deh..

Beberapa resep masakan bayi dapetnya dari homemade healthy baby food, sharing asi mpasi, sama buku dari dr tiwi.
Untuk baking dan makanan rumah banyak dapet resep dari natural cooking club plus cookpad, tapi ada juga dari instagram cake and kue.. Resep-resep natural cooking club jarang yang gagal. Dijamin sesuai dengan yang dimau.. Itu sih menurut saya..

Tapi masak itu kalau kondisi lagi enak, masakan jadi enak dan mood jadi tambah bagus, Cuma kalo udah lagi suntuk suruh masak ya hasilnya wasalam.. Entah gosong, entah keasinan, entah ga ada rasa..
Setiap apih lagi ga dines luar saya selalu usaha buat bikinin bekel. Soalnya apih itu hemat banget orangnya. Males makan ke kantin yang ada di kantor. Hobinya makan di warteg yang jauh. Ga masalah sebenarnya. Cuma kasian kalo pas balik atau mau kesana hujan.
Dapet banyak referensi mau bawa bekel apa waktu itu dari @dapurgladies yang sering bikin bekel buat suaminya. Akhirnya ngerajinin diri buat bikin bekel. Kadang habis, kadang ga. Tapi seminggu kemarin apih bilang mau makan di luar. kangen katanya sama makanan warteg. Soalnya kalo makan di warteg bisa kumpul plus ngobrol sama temen2nya.. Mudah-mudahan bukan karena ga doyang ya sama masakan saya.. Hehehehe..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..