Abis lulus mau jadi apa?

Assalamuallaikum..
Hari ini produktif banget kayanya nulis di blog. Karena hari ini fio ikut apih kerumah enin aki di bekasi. Saya ngerasa ga mampu buat naik kendaraan jauh begitu. Jadi memilih buat ngungsi kerumah mama. Ternyata banyangan mabok di perjalanan ga semenyeramkan banyangan jauh dari anak ya.. hahahaha..
Saya ga pernah jauh dari fio dan ini fio nginep semaleman di bekasi. Fionya sih anteng karena ada sepupunya. Sayanya yang uring-uringan ga ada yang gangguin.. hehehe..

Setelah lulus kuliah ini banyak yang minta saya kerja, tapi juga hamil.. sedangkan perusahaan jarang yang menerima karyawan yang lagi hamil. Hehehe. Saya doa aja sih, yang terbaik. Toh kalau belum rejeki mau gimana usaha juga blm tentu dapet. Tapi jangan lupa usaha.
Saya sendiri waktu baru lulus masih bingung mau apa. Jujur sih, otak saya kebiasa buat ada yang dipikirin dan dikerjain. Jadinya ga bisa full time juga buat di rumah. Tapi berusaha nyari yang fleksibel. Waktu itu nanya-nanya tentang jadi dosen. Tapi kayanya suami saya kurang sreg. Nanya-nanya tentang jadi guru bp. Tapi ga tau kenapa ini kaki belum juga kesekolah yang disaranin mama. Hehehehe..
Akhirnya nyoba-nyoba ngelamar lagi lewat jobstreet, jobsdb, dan portal lowongan kerja lainnya. Hasilnya gimana? Seru..
Serius seru.
Saya awalnya nyari kerja ya bener-bener buat tambah pengalaman saya. Saya anggap, saat ini saya fresh graduate kembali. Yang mau saya cari adalah skill. Tapi suami minta jangan yang jauh-jauh dari rumah. Repot sih. Di kabupaten Bogor sendiri jarang yang butuh Hrd yang psikolog. Jadi waktu itu lamar-lamar daerah jaksel,jaktim,depok,bogor. Nyari-nyari yang deket dan kerjaanya sesuai dengan kemampuan saya.
Panggilan pertama saya di daerah taman mini. Buat suami saya ini terlalu jauh. Tapi saya yakinin suami saya untuk ijinin saya pergi. Karena belum tentu juga saya lulus. Saya ingin belajar. Itu kan intinya. Belajar bagaimana saya kembali ikut psikotes, belajar bagaimana saya diwawancara, belajar menghadapi orang lain. Karena sudah lama saya ga begitu.
Dan benar saja, saya menikmati sekali. Walau kantornya tidak sesuai dengan perkiraan saya karena di ruko begitu, tapi orang-orang yang tes bareng saya seru-seru banget. Boleh lah saya s2, tapi ilmu hrd mereka lebih mateng dibanding saya. Ada 9orang yang waktu itu akan tes, dan kita asik brainstorming. Wow, seru.. berasa kuliah sih. Ketemu orang baru, ngobrol seru. Ketawa-ketawa. Dan waktu itu, kami kaya temen lama lagi reuni gitu.
Bahkan waktu pulang saya sempet ngemall bareng sama salah satu peserta tes. Ngobrol tentang hidup. Hahahaha..
Saya itu kurang lebih 3tahunan lebih banyak sendiri tiap bimbingan dosen. Banyak ngobrol barenh dosen, jarang banget punya me time dengan teman-teman saya. Jadi saya ngerasa ini energi besar buat saya.
Dari situ setiap panggilan saya berusaha datang. Walau jauh. Tapi, ternyata waspada itu perlu ya. Walaupun dapet panggilan dari portal terpercaya tetap harus hati-hati dengan perusahaannya. Saya dua kali dapat panggilan perusahaan yang berbeda sekali dengan yang dituliskan di iklan lowongan tersebut. Jadi biar tetap aman, tetap cek lagi perusahaan yang mau interview kita. Di Google banyak review tentang banyak perusahaan. Kalau dirasa aneh cek n ricek dulu. Terus baca reviewnya biar ga mubazir waktu dan uangnya. Lumayan kan ongkosnya. Hehehehe..
Ada lagi yang lucu, saya dapat panggilan di salah satu perusahaan di gunung putri. Waktu psikotest ada test yang seperti pauli atau kraeplin gitu. Yang deret angka dari atas kebawah. Nah instrukturnya saya rasa bukan dari psikologi dan alat tesnya juga bukan yang resmi tapi ya gpp lah ya. Tapi ada satu prosedur penjumlahan yang salah, saya gatel lah benerinnya. Ahkhirnya saya bilang kalau cara penulisannya bukan begitu. Kalau hasilnya 10 yang ditulis cukup 0 saja. Tapi beliau tetap ngotot kalau angka 1nya yang ditulis. Setelah itu mbak-mbak instruktur disebelahnya nyamperin dan gantiin beliau untuk ngasih instruksi. Yang bener saya. Ya, itu makanan harian saya. Jadi masa kalo salah saya diemin aja. Saya jadi penasaran dengan brp banyak yang salah jawab karena instrukturnya salah kasih instruksi kaya gitu. Hadeuh..
Terus sampe sekarang hamil belum dpt kerja juga. Ya berarti rejeki saya anak dari Allah. Bukan kerjaan. Dinikmati? Banget. Nanti pasti kangen nih kalo udah kerja gegoleran kaya gini. Mau streaming apa aja bisa. Mau ngapain aja bisa.hehehe..
Tapi ternyata ada aja loh perusahaan yang menghubungi saya. Mereka nyarinya psikolog pio. Berarti pekerjaannya udah pasti bidang saya. Sayangnya saya bilang dengan jujur saya hamil. Ya mereka bilang sih tanya dulu sama user. Tapi blm dipanggil lagi tuh. Ya berarti kan belum rejeki. Mau jumpalitan kalo belum rejeki ya begini..heheheh
Sebenarnya saya tuh maunya buka biro. Biro psikologi dan melayani training pelatihan softskill gitu. Tapi entah kapan terwujud. Kemarin udah berbuncang sih sama temen yang emang mau join. Udah fix dan mateng gitu rencana kami. Eh saya hamil dan teman saya lagi persiapan pernikahan. Jadi ya biar mengalir kembali. Entah kapan tapi sudah ada tujuan. Ada arah yang mau tuju. Hanya belum tau bagaimana cara menempuh.
Semoga mimpinya segera terwujud. Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..