Banyak bencana, mari kuatkan bersama.

Assalamualaikum..
Hari ini Maulid Nabi Muhammad SAW.  Waktu kecil, saya setiap maulid nabi pasti ada acara gitu di sekolah. Sekarang masih ada ga sih di sekolah-sekolah gitu? Kalau di masjid-masjid masih ada, cuma kan ga dipaksa gitu ya kaya waktu sekolah.
Btw, long weekend gini berita isinya Indonesia lagi terkena banyak bencana ya guys..
Semoga kita semua sehat dan selamat ya. Dan yang terkena bencana diberikan kemudahan, kesegeraan bantuan, dan semoga semua bencana ini cepat berlalu.
Kalo ada bencana begini ya, suka kepikiran sama anak-anak dipenampungan. Duh semoga semua sehat ya.
Kita yang jauh dibencana harus banyak-banyak bersyukur. Kalau ada lebih rejeki, ada baiknya sedekah buat mereka. Kalau lebih tenaga dan waktu, bantu-bantu. Kalau bisa berdoa, ya berdoa. Ga ada ya yang mau kena bencana alam gini.
Kemarin keluar rumah sore-sore cuma 5menit aja greges, karena anginnya gede banget. Siklon tropis dahlia ya namanya. Tadi cek tweet bmkg ini sampe tanggal 2 desember. Tanggal 3 baru mulai menjauh dari Indonesia.
Bali sedang ada gunung agung yang meletus dan sepertinya kehidupan di sana berjalan dengan baik walau ada bencana. Mungkin karena sudah jauh-jauh hari evakuasi.
Sedang jogja dan pacitan banjir, dan beberapa lokasi lain terkena dampak siklon tropis cempaka.
Akhir tahun, semoga semua berangsur membaik. Semoga ini hanya cobaan. Agar semakin dikuatkan kita semua, semakin erat persaudaraannya. Biar tidak terlalu lama sepertinya kita menaruh amarah dan dendam hanya karena postingan A atau B. Mungkin juga agar kita ingat bahwa kita ini bersaudara meski berbeda suku, ras, dan agama. Ingat kembali apa yang pernah diajarkan di mata pelajaran ppkn. Toleransi, tolong menolong, gotong royong. Membangun kembali yang rusak. Semoga semua tersadar bahwa kita tetap saudara. Kita tetap harus bersama, bekerjasama demi tercipta negara Indonesia yang lebih baik.
Duh, ibu-ibu jadi bahas negara. Ya gimana ya, kemarin baca berita ada yang nyalahin satu suku karena bencana. Ya ga ada yang mau. Dibanding salah-salahan yuk kita saling bantu. Biar sama-sama kuat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Ada berita bahagia dan menyedihkan