Kemudahan hidup jaman now..

Assalamualaikum..
Hari gini tuh semua-semua serba gampang ya. Serba cashless. Serba cepat. Serba mudah. Dulu waktu hamil fio, angkot di rumah saya tuh jarang. Jadi suka rebutan naik angkot buat ngantor atau kekampus. Naik taxi agak ribet, karena jauh dr jalan utama. Dan tetep aja ribet nunggu di jalan. Belum tentu taxinya kosong juga.
Sekarang banyak ojek online, taxi online. Harganya variatif. Bisa cek dulu lebih murah mana. Hehehee. Kalau pengalaman saya sih grab itu baik taxi online maupun ojek online lebih banyak. Lebih cepat dapetnya. Tapi kalau lagi hujan harganya bisa naik beberapa kali lipat. Nah gojek, baik taxi online maupun ojek onlinenya agak lama. Karena dicari yang ratingnya paling bagus katanya. Beberapa kali naik taxi onlinenya harus nunggu kurang lebih 20 menitan. Karena dapetnya jauh. Tapi harganya lebih fix. Dan mereka mau dengan ikhlas bawa penumpang kaya saya yang pake gopay. Malah mereka sering nawarin isi di mereka.
Sedangkan grab, driver agak gimana gitu kalo kita pake grabpay. Ya itu baik buruknya sih.
Kalo uber, saya baru pertama coba ojek onlinenya. Lumayan sih. Ga beda jauh dengan dua ojek online lainnya.
Untuk pesen makanan saya lbh suka pake gojek sih. Soalnya bisa bayar pk gopay. Saya ga suka megang cash soalnya. Cepet abis. Hehehhe.
Tapi grabfood juga enak sih free delivery. Walau tetap pasti kssih tips. Dua-duanya suka ada promo gitu. Misalnya di satu resto gitu diskon kalo pake gojek atau grab.
Selain transportasi online. Belanja online juga tambah sedep nih sekarang.
Saya sih ngandelin 2 aplikasi. Tokopedia sama shopee. Kalo tokopedia buat kaya beli pulsa, token listrik, bayar bpjs. Ini cashbacknya lumayan banget. Udah gitu ga kena admin. Ya promo sih. Tapi selama masih ada kan lumayan jg. Isi token ga susah-susah.
Kalau belanja-belanja baju, skincare, dll saya di shopee. Karena free ongkir. Dulunya suami suka banget sama bukalapak. Saya shopee. Tapi belakangan toko di bukalapak buka juga di shopee jadinya ya suami ikut di shopee belanjanya.
Yang penting dari belanja atau naik transportasi online ini adalah cek bintang atau testimoni. Kalo good, baru deh beli. Kalau kurang mending cari toko lain.
Untuk driver transportasi online saya sih Alhamdulillah aman-aman aja. Pernah sih ada yang marah-marah gitu karena dari pagi dipotong pointnya. Habis itu saya ga pk jasa transportasi online yang itu dulu. Nyoba yang lain. Dan ternyata lebih nyaman.
Yah beda banget sama 3 tahun lalu.
Nah cashless ini ada enak, ada gak nya. Enaknya itu, ga perlu kembalian atau apa. Karena semua by mobile banking tapi ga enaknya karena terlalu mudah ya kita suka khilaf. (Kita? Saya ini maksudnya).
Jadi, semakin mudah segala hal. Harus semakin pintar juga kita manusianya. Biar ga kemakan jaman dan kalah sama jaman.
Pingin eksis tapi dompet miris.. hiks banget ya.. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Ada berita bahagia dan menyedihkan