Sosial media

Assalamuallaikum..
Hari gini tuh sosial media udah jadi bagian hidup banget ya. Mulai dari anak kecil aja sekarang sibuk nge youtube. Nenek-nenek sibuk sebar petuah di WAG. Hehehehe..
Karena udah jadi bagian hidup, maka penting banget buat kita selektif. Buat saya, selektif itu mulai dari sosial media apa yang saya ikuti. Nah, saat ini sih yang ga bisa ga ada di hp tuh whatsapp ya. Karena pengganti sms dan telpon ya. Bisa video call jg. Kenapa ga pk line, telegram, wechat, dll? Karena ya ga da temen yang pake. Jadi emg pada pakenya whatsapp. Yang susah dari wa adalah mengontrol orang yang kirim berita, terutama ya kalo udah para tetua yabg wa mengenai hoax. Kalo mamaku sih aku langsung kasih tau kalo misal ini hoax, ini ga. Bisa dibilangin lah. Yang susah kalo mertua. Kan ga enak ya bilanginnya. Hehehe. Jadi ini tugas suami aja. Terus grup-grup lain pun aku ga ikut. Kecuali gank jaman sma, jaman kuliah, sm s2. Knp? Berat cuy. Hehehe.
Lagian jg jadi lbh berfaedah isinya. Bener-bener grup yang ga cm kita liat trus ga kita tanggapin. Ini grup yang isinya curhatan ibu-ibu. Ada sih grup ngaji, sama ibu komplek. Tp aktifnya cm tiap ada event aja.
Setelah wa, ada juga browser. Nah saya pk uc. Disaranin suami sih. Jd manut aja deh. Fungsinya buat search Google, buka fb, dll.
Abis itu Twitter. Emang masih ada yang buka twitter? Bukannya twitter isinya hoax doang? Wrong. Saya follow akun-akun yang tepat. Jadi, isinya berfaedah. Seperti pengetahuan tentang aset, tentang tabungan, kesehatan, dll. Klo ada info hoax, telusur lagi siapa yang pertama sebar. Benar ga. Selama ini sih, saya termotivasi ya dengan twitter. Walau ada yang masih sebel ya, ya kita lewatin aja. Jangan dibaca.
Terus instagram, follow orang-orang yang kasih positif insight sama jualan aja sih. Jadinya seneng gitu hatinya.
YouTube, lebih sering buka pinkfonk, super simple song.
Kalo follow akun yang bawa hati tenang tuh kita juga tenang kok. Kita juga happy. Udah jarang nonton berita. Karena isinya negatif insight. Kecuali net. Jarang kan berit sekarang informatif. Kalo ga jatuhin yang satu, jatuhin yang lain sama kaya berita infotainment.
Jadi biar hari-hari berfaedah. Lihat dan lakuin yang berfaedah aja.
Hahahaha.. nulis ini juga kayanya ga tau ya ada faedahnya apa ga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..