Perbaikan financial

Assalamuallaikum..
Beberapa bulan ini tercengang dengan pos pengeluaran. Jadi dengan pendapatan per bulan yang kurang lebih sama setiap bulannya, beberapa bulan ini saya bisa saving untuk pembayaran cicilan mobil sebanyak 2x sebulan. Padahal pengeluaran lebih banyak juga. Karena fio sekolah, biaya diapers caca, kenaikan gaji bibi. Tapi kok bisa ya bayar cicilan 2x. Setelah ditelisik lagi, saya sedikit tertohok kalo baca kelas financialnya qm financial atau ig stories nya jouska.
Ya jangan semua dibeli, jangan semua yang dilihat langsung bayar.
Udah beberapa kali ada program promo di ecommerce saya ga impulsif kaya biasanya. Udah bisa misahin di hati ini perlu apa ga. Ini nyesel ga belinya. Bahkan ada beberapa barang yang baru dibeli setiap kali kalo ada program promo. Kaya baju, makanan, diapers. Jadi dilihat yang mana yang dibutuhin, sabar nunggu promo, pas promo langsung beli. Selain itu juga ngurangin jajan di luar. Saya sih udah jatahin seminggu sekali jataj entertainment sekian. Sama makan di rumah. Tahan deh tuh tahan go food, grab food. Tahan. Jatah jajan cuma weekend. Hehehhe..
Jujur yang belum kepegang itu tabungan haji sama Dana darurat. Itu kudu banget sih dimulai tapi mindsetnya lagi fokus lunasin cicilan mobil yang tinggal sedikit lagi banget itu. Semoga segera setelah ini selesai, dana haji dan darurat segera tercapai.
Btw, sekarang ikut investasi sedikit-sedikit sih ke reksadana via tokopedia. Pelan-pelan siapa tau jadi bisa biaya haji. Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Ada berita bahagia dan menyedihkan