Post partum

Assalamuallaikum..
Hari minggu kemarin saya ikut perbincangan singkat heart to heart post partum dengan psikolog om ge, @latihati kalo di instagram. Beliau terkenal dengan metode pendidikan ruasdito itu.

Kenapa memutuskan untuk datang?
Karena belakangan lagi ngerasa ada yang salah. Ga tau apa tapi ini salah. Badan lg timbul bintik-bintik. Beberapa mengatakan perubahan hormon, beberapa mengatakan psikosomatis.
Dokter sendiri baru bilang jamur. Tapi sudah pengobatan masih begitu.

Lalu apa yang dibicarakan?
Masalah-masalah postpartum. Baby blues dan sekitarnya. Waktu 1,5 jam tidak memungkinkan untuk bicara lama. Tapi cukup membuat saya paham, bahwa masalah saya ada di penyaluran emosi yang aman. Saya setiap ada problem memang bercerita dengan suami, tapi tidak lahir batin saya tumpahkan, sehingga mengendap.

Apakah sudah mengetahui apa yang harus dilakukan?
Jujur belum. Karena saat ini suami sedang di rumah. Dan problem biasanya dtg ketika suami dines luar kota. Tapi tipsnya sudah sedikit paham. Ketika problem terjadi harus dicari cara untuk menyalurkan emosi yang nyaman dan aman.

Semoga berhasil dan segera sembuh..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..