Mengalahkan ego

Assalamuallaikum..

Baru-baru ini impulsif ngirim lamaran ke lina. Iya, lina jobstreet. Hihihi..
Terus kemarin ada satu perusahaan yang manggil interview. Saya datang dengan harap-harap cemas. Karena sudah 2tahun lebih tidak melakukan kegiatan kantoran.
Saya pikir seperti interview yang sering saya datangi dulu, jadi saya ga banyak belajar. Karena dadakn juga sih. Ternyata pertanyaannya seputar tesis dan ilmu pio. Mendadak otak beku. Karena lupa semua. Judul tesis aja lupa. Sampai minta maaf sama pewawancara. Duh malu. Karena kelamaan di rumah ya begitu tuh.
Terus karena besoknya berangkat keluar kota, jadinya saya ga bisa ikut undangan psikotes.
Setelah dipikir lagi ya, harusnya memang sekali-kali ga perlu lah ngasih makan ego sendiri.
Sudah tau dan paham bahwa saya memang sudah ga sanggup tapi masih memaksakan diri. Mungkin ya, mungkin saya sanggup bekerja di luar rumah. Tapi kalau begitu sampai rumah anak-anak rewel ya saya kelelahan di runah juga. Kualitas dengan anak berkurang juga.
Tapi ya gitu, saya ya kudu ngerasain dulu. Baru bisa ambil pelajaran. Lagian sebenarnya yang saya cari dari bekerja itu udah bukan lagi pendapatan. Karena, Alhamdulillah pendapatan sangat cukup bagi kami sekeluarga. Cukup bagi kami ya. Karena ya kami memang tidak tiap tahun travellibg, tidak punya perhiasan mewah atau barang-barang mewah lainnya. Karena bukan itu yang kami tuju.
Kembali kebahasan qm financial kemarin. Tujuan lo apa? Kalau saya kerja cari uang, maka cari yang gajinya minimal setengah pendapatan suami. Tapi, ga ada yang segitu. Jadi ya di rumah aja deh. Sampai tau mau ngapain. Kalo gajinya ga sampai segitu tapi 9-5kerjanya namanya kerja bakti. Karena ga nutup kebutuhan malah nambah pengeluaran. Ya nambah ART, ongkos pirbadi, makan siang, baju kerja, dll. Jadi menurut saya, kemarin tuh saya ngasih makan ego saya. Terus dia ga suka. Akhirnya menyerah kalah.
Sekali-kali sadar bahwa hidup ga selalu sama dengan keinginan. Gapapa. Ini namanya belum rejeki, belum waktunya. Belum waktunya saya mengembangkan diri, menggunakan ilmu kuliah saya. Untuk saat ini ilmu dipakai di rumah dulu. Sambil terus belajar lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..