Akhirnya jalan jalan..

Assalamuallaikum..
Setelah lama memendam rasa.. Hahahah.. Apa sih..
Jadi, setelah bedrest selama hamil, baby blues, dan kesedihan tahun 2018 lalu. Akhir tahun 2018 kemarin ditutup dengan happy.
Sebenarnya saya happy sih selama 2018, cuma ada fase ga menerima gitu deh. Kurang bicara dengan orang dewasa yang mengasah kreatifitas juga. Tsah bahasanya.
Akhir tahun 2018 kemarin awal desember ikut apih dines ke karawang dan bandung. Itu happy bin ribet juga. Karena trip pertama bawa caca.
Seneng banget caca anteng, bageur.. Cuma emang pas di kendaraan sih pe-er banget. Ga mau diem tangannya.. Hehhehe..
Jadi apih dines 2minggu di jabar. Dan dapet jatah ke karawang. Tapi ttp mampir kebandung untuk meeting.
Nah jumat sore apih plg jemput kami. Tadinya mau naik umum, atau sewa driver biar apih ga repot pulang pergi. Tapi apih ga tega. Milih pulang buat jemput. Nah, sabtu selese subuh, langsung boyong anak-anak kemobil buat jalan kekarawang. Di karawang kita nginep di Brits hotel.
Hotelnya nyaman, lumayan besar dan bentonya enak-enak. Sayang kolam renangnya waktu itu lagi maintanence. Tapi katanya udah bener sih sekarang mah. Harganya juga ga terlalu mahal. Kurang lebih 500rban.
Waktu di karawang, ga kemana2 sih. Cuma di hotel. Ke mall rasunda. Nemu hotwheel yang promo. Trus makan, balik lagi ke hotel. Karena punya bayi, jadi ga terlalu pusing sih mau kemana. Yang penting amih keluar “goa”. Hehehe..
Besoknya ke bandung. Ga berangkat subuh. Karena mampir dulu makan sate maranggi. Terus langsung cus ke bandung. Berhubung ke bandung pagi, dan check in hotel biasa di atas jam 2. Jadi kmrn jalan2 dulu. Tadinya mau kesaung mang ujo. Nah, kita bawa balita yang udah punya banyak mau.. Jadi, tanya dong ke fio maunya kemana. Dia minta liat burung. Akhirnya pilihan jatuh ke bird and bromelia pavilion. Bagus tempatnya. Seru juga banyak burung-burubg liar gitu. Enaknya lagi sepi. Saran saya jangan lupa pakai lotion anti serangga. Karena ya di tengah pohon-pohon gitu.
 
Pas kesana pas banget ada home band di cafenya. Bandnya bagus, lagu yang dinyanyiin lagu jaman saya muda. Jadi enak banget. Makanannya saya ga icip. Cuma icip minum teh pocinya.
Oia, tips jalan bawa bayi dan balita dari ibu-ibu kurang profesional ini biar ga gampang sakit dan masuk angin adalah cukup istirahat, cukup makan. Untuk fio kita selalu beli apa yang dia mau. Kalo lagi mau ayam ya beli ayam deh. Untuk caca, kemarin di mall sempet beli alpukat, pisang. Plus sedia bubur seduh gitu. Biar ga repot juga. Waktu fio sih saya full homemade. Eh anaknya ga mau makan. Sedih. Caca Alhamdulillah mau makan. Dan sedia minyak kutus-kutus sih.
Pulang dari liat burung, mampir beli kopi di kopiku. Ada di pom bensin gitu kedai kopinya. Enak. Terus malemnya pesen makan. Nah di bandung ini, kita nginep di ibis pasteur. Untuk kamar lebih kecil dibanding brits. Tapi ya namanya juga ikut dines, ya ikut ajalah ya. Enaknya deket banget sama tempat makan. Bisa gofood. Hehehehe. Sungguh gofood membantu. Gofood makanan korea gitu. Lupa nama restonya. Enak banget sih.
Hari ketiga rencana mau naik bandros. Ternyata ya, bandrosnya udah dicarter anak tk. Baru bisa naik jam 1. Jam 1 mah jamnya tidur. Jd mikir2 mau kmn. Akhirnya ketaman lalu lintas. Seru juga. Fio happy. Dari situ pulang. Tadinya mau mampir kemana gitu. Tapi ujan gede. Ya akhirnya di hotel aja. Pesen gofood lagi dan pesen brownis dapur gladies. Nyobain yang cadbury sama yang supermix kalo ga salah. Duh salah banget pesen yang kecil. Itu enak banget. Saya karena lagi nyusuin. Setiap abis nyusuin laper banget. Jadi bener-bener kebantu banget punya cemilan berat pas liburan tuh.
Hari ketiga mampir ke alun-alun. Terus nyesel. Knp pas pulang baru ke alun-alun. Fio seneng banget kesini. Karena bisa lari-lari tanpa takut kotor. hahahahaha. Di sini fio jajan bola sama gelembung. Seneng ngeliatnya, ya Allah anak kecil ya ketemu lapangan aja happy banget. Tapi ga bisa lama di telponin apih karena mau check out. Semua barang sih udah di packing. Klo gitu apih aja ya yang jemput biar puas main fionya. Hehehehee.
Jadi ada sodara apih di tempat apih meeting. Jadi tadinya mau mampir kesana. Dan klo apih kudu jemput dulu jadinya muter. Karena kan hotel dkt banget sama tol. Sempet mampir sih ke kartika sari sama batagor burangrang. Enak banget itu batagor. Kalo brownies panggang enak dapur gladies. Walaulun sempet dimarahin dikit sama apih. Karena kelamaan. Hihihi.
InsyaAllah kalo ada rejeki nanti kesini.
Padahal akhir tahun, apih dines lagi kesini. Tapi ga enak mau bawa kami. Karena sebelumnya udah bawa. Ah, besok kalo bandung lagi ikut ah. Heheheh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..