JURNAL AMIH: REVIEW DRAKOR REPLY 1988

Assalamuallaikum..

Halo semua, setelah kemarin membahas tentang drakor terbaru dengan judul StartUp. Sekarang Amih mau review tentang REPLY 1988. 


Drakor ini tuh setelah nonton selalu ngasih rasa hangat dan manis. Sepertinya ga bosen-bosen nonton reply 1988 tuh. Bagaimana kekeluargaan di gang ini, bagaimana pertemanan antar pemain di sini, bagaimana kekeluargaan masing-masing keluarga dalam serial ini.

Geng Ibu-Ibu, geng anak-anak, geng bapak-bapak. Yang mana mereka kalo ngumpul pasti pecah tawa atau haru.

Ini tuh ngingetin Saya ke jaman dulu. Jaman tetua-tetua masih banyak yang hidup. Ketika mereka membantu tanpa mengungkit, dimana saling berbagi adalah hal sehari-hari, tanpa sungkan selalu ada saat dibutuhkan keluarga lainnya. Semua scene dalam serial ini maknanya dalam. Ketika ayah Deoksun “mengungkapkan tidak apa nilai tidak bagus, tapi kalo tidak berusaha maka kamu akan menyesal.” Dan ketika harapan dari Ayah-ayah dalam serial ini adalah agar anak-anaknya bisa selalu sehat, menjadi lebih baik dari Ayahnya dan bahagia.

Untuk kisah romansanya sendiri dapet banget. Gimana sih rasanya kita jaman dulu suka-sukaan. Tukar-tukaran kaset, tukar-tukaran buku. Nonton film bersama. Pertama kalinya gandengan tangan, pertama kalinya pelukan dan pertama kalinya ciuman. Semuanya manis sekali. Bahkan ketika deoksun dengan Jungpal ataupun dengan choi taek. Kalo ditanya saya tim siapa, duh saya ga bisa milih. Keduanya cocok dan ngegemesin. Cuma Jungpal malu-malu sedangkan Choi Taek kasih kode keras. 

Untuk kisah Bora dan Sunwoo menurut saya sudah kearah percintaan Dewasa ya. Saling memberi masukan. Tapi lebih menegangkan kisah Deoksun, karena gemes. Hehehe

 Kalo untuk pertemanan JungPal, SunWoo, Deoksun, Choi Taek, dan DongRyong. sangat membuat kita teringat pertemanan kita jaman kecil dengan tetangga sekitar. Jaman belum marak HP kaya sekarang, kita ngabisin waktu buat baca komik bareng, denger musik bareng, nonton film favorit bareng, dan joged bareng lagu kesukaan.  Seru ya kalo diingat. Karena kita sekarang kalo ketemu teman, pasti sibuk dengan gadget masing-masing. 

Pokoknya Drakor ini nilainya 10 dari 10. 

Selalu diulang-ulang kalo emang butuh hiburan. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Ada berita bahagia dan menyedihkan