Menu special

Assalamuallaikum..
Kalo tadi saya berbagi resep untuk menu praktis, sekarang saya mau sedikit berbagi menu praktis juga tapi untuk moment special..
Idenya berawal dari saya yang kebingungan nyari kejutan untuk pacar yang ulang tahun 2 bulan kemarin.. Tadinya saya mau beliin dia cake yang lagi terkenal sekarang, yaitu rainbow cake. Tapi dia ultah saat weekdays. Jadi saya ga bisa datang untuk antar kue kesana. Kalau cake saya antar pakai paket, pasti dia bilang percuma karena ga ada saya di paket itu. Maklum LDR, cuma bisa ketemu tiap weekend dan sama-sama kerja. Jadilah saya muter otak buat kasih kejutan walaupun telat kejutannya. Terpikir lah buat kue yang saya paling jago, yaitu pancake. hehehehe..
Bukan pancake biasa, tapi pancake cinta.. hehehehe..
Ini resepnya :
200 gr tepung terigu
1 cup susu cair
1 butir telur
30 gr gula halus
1 sdt garam
1 sdr baking powder
100 gr mentega cair (bisa juga menggunakan margarin)

Hiasan :
5 buah stawberry segar
2 potong gery chocolatos (bisa diganti dengan astor atau apapun yang anda suka)
Dark Coklat lelehkan (Alternatif bisa menggunakan choki-choki)

Cara membuat :
  1. Campurkan tepung terigu, gula halus, garam dan baking powder. Aduk hingga rata.
  2. Masukkan susu segar, mentega cair dan telur. Aduk hingga mengental
  3. Masukkan adonan kedalam cetakan hati yang sudah dioles mentega dan ditaruh diatas pan yang sudah panas.
  4. Balik adonan yang sudah berbuih
  5. Angkat, ulangi hingga adonan habis
  6. Bila sudah dingin, hias sesuai selera
Nah begini lah hasilnya Pancake ala kadarnya yang dibuat dengan penuh cinta.. Jadi gak harus mahal, yang penting yang kita kasih dari hati dan yang nerimanya suka (sebenernya agak mak irit juga ya..) hehehe..
Selamat mencoba yaaa... Semoga hari-hari spesialnya selalu dipenuhi cinta.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERIKSA DOKTER GIGI DI CIBINONG

Periksa kandungan di Cibinong

Hamil anak kedua. Alhamdulillah..